Tuesday, 15 October 2019

Sandiaga: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Sandiaga: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Foto: Venue untuk pertandingan Piala Dunia FIBA 2023, lanjutnya, direncanakan bertempat di Istora Senayan. (Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan rasa syukurnya setelah mendapatkan berita Indonesia bersama Filipina dan Jepang terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023. Ia pun mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan pemerintah Indonesia atas kabar bahagia ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan Pemerintah Indonesia yang sudah dipilih menjadi salah satu dari tiga penyelenggara kejuaraan piala dunia bola basket di tahun 2023. Ini adalah sejarah dan Jakarta alhamdulillah terpilih menjadi venue bersama Okinawa (Jepang) dan Manila (Filipina),” ujar Sandi saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/12).

Ia kemudian menjelaskan mendapat kabar bahagia ini dari Presiden SEABA, Erick Thohir yang hadir memimpin tim kandidat pemilihan tuan rumah piala dunia FIBA 2023. Sandi pun menyebut langkah Indonesia dalam bidang olahraga ini merupakan tindak lanjut atas permintaan Presiden Jokowi saat mereka berdua meninjau langsung lokasi venue Asian Games Sabtu (2/12) lalu.

Venue untuk pertandingan Piala Dunia FIBA 2023, lanjutnya, direncanakan bertempat di Istora Senayan. Namun, Sandi menilai kepastian venue akan disiapkan lebih lanjut setelah berdiskusi dengan Perbasi.

“Jadi good job untuk bidding team, kita persiapkan 5 tahun ke depan agar kita siap sebagai host. Dan juga mudah-mudahan Perbasi bisa menyiapkan timnya yang bisa competitive, berdaya saing di ajang yang akan menjadi tonggak sejarah dari bukan hanya olahraga bola basket tapi Indonesia pertama kali hosting piala dunia. Ini menjadi sebuah catatan tersendiri,” tutupnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.