Monday, 26 August 2019

Siapakah Remaja Palestina yang Ditangkap dan Gambarnya Viral Ini?

Siapakah Remaja Palestina yang Ditangkap dan Gambarnya Viral Ini?

“Kepolisian telah meminta perpanjangan penahanan Fawzi selama sidang pertama,” ucap Farah yang bekerja untuk pertahanan anak-anak internasional di Palestina (DCIP).

“Jaksa meminta tujuh hari perpanjangan penahanan, sehingga mereka dapat menyiapkan daftar dakwaan, tetapi kami menolaknya. Daftar dakwaan formal akan diumumkan pada sidang kedua, [Rabu, 13/12],” ujarnya.

Menurut Farah, hakim terkejut atas tindakan berlebihan terhadap Fawzi, dan yang tampak paling jelas ialah kala ia dipindahkan ke penjara.

“Ia didatangkan dengan sandal besar dari penjara. Ia kehilangan sepatunya dan berkata tentang cara ia diperlakukan dengan kejam ketika dipindahkan ke penjara,” terangnya.

“Bahkan, para jaksa tidak mengatakan apakah tentara-tentara akan diinvestigasi karena menggunakan tindakan berlebihan. Seluruh kasus sejauh ini telah ditangani dengan kelalaian.”

Karena bapaknya mengalami cedera kaki dan ibunya sakit terus-menerus, Fawzi telah menjadi tulang punggung bagi sembilan anggota keluarganya.

Pamannya, Rasyad, berkata bahwa Fawzi benar-benar berada di tempat yang salah dan pada waktu yang salah.

“Ia meninggalkan rumahnya untuk membeli sejumlah bahan makanan sehari-hari. Sialnya, saat mengarah ke toko, ia menjumpai sebuah serangan militer secara kebetulan. Dan ia berkonfrontasi dengan pasukan Israel,” jelas Rasyad kepada Al Jazeera.

Rasyad menerangkan pengalaman keponakannya, “Mereka memukulinya, menutupi matanya, menahannya, dan membawanya ke pusat penahanan pertama di permukiman terdekat. Malam pukul 02.00, ia dipindahkan ke pusat penahanan yang lainnya.”

“Sehari kemudian, mereka membawanya ke penjara Ofer.” Ofer berada di wilayah jajahan zionis.

Penjara itu paling banyak menampung tahanan administratif. Ofer jarang mengizinkan hak kunjungan bagi para tahanan, bahkan keluarga tahanan pun tidak mendapatkan izin memasuki Israel.

Penahanan administratif merupakan suatu praktik zionis memenjarakan rakyat Palestina tanpa dakwaan atau pengadilan, sering kali berdasarkan “bukti rahasia”.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)