Sabtu, 16 Januari 2021

Sandiaga Ungkap Kesalahan Penyaluran Dana Wirausaha Rp 400 Miliar Era Ahok

Sandiaga Ungkap Kesalahan Penyaluran Dana Wirausaha Rp 400 Miliar Era Ahok

Foto: Sandiaga: Jika APBD digelontorkan untuk permodalan, proses pemilahan penyaluran akan lebih sulit, terbukti hal itu terjadi pada anggaran kewirausahaan Pemprov DKI sebesar Rp 400 miliar era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menepis tudingan miring soal permodalan program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK-OCE).

Banner Iklan Swamedium

Sandi menjelaskan, sejak awal dirinya tidak pernah menjanjikan akan beri modal kepada peserta, melainkan memberi fasilitas permodalan dengan perbankan.

Selain itu, kata pengusaha sukses yang sudah 15 bergelut di dunia bisnis UMKM itu, proses pelatihan yang nantinya diberikan melalui OK-OCE jauh lebih efektif ketimbang pemberian modal langsung.

Dalam APBD 2018 pun pelatihan OK-OCE sudah dianggarkan sebesar Rp 82 miliar.

“Karena di pelatihan itu yang membutuhkan duit banyak sekali,” ucap Sandi usai menghadiri acara BUMD di Hotel Grand Cempaka Putih, Jakarta, Jumat (15/12).

Sebagai contoh, jika APBD digelontorkan untuk permodalan proses pemilahan penyaluran akan lebih sulit, terbukti pada anggaran kewirausahaan Pemprov DKI sebesar Rp 400 miliar saat era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Dulu kesalahan Pemprov Rp 400 miliar lebih, tidak menyalurkan, tidak memberikan , karena Pemprov sulit untuk menilai mana yang bisa diberikan dana mana yang tidak,” jelas mantan Ketua HIPMI itu.

“Temen-temen media mohon Ingatkan kita semua jangan ada kesalahan lagi terulang,” cetusnya. (Bil)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita