Selasa, 01 Desember 2020

Penyerang Paling Subur di Eropa, Super Kane!

Penyerang Paling Subur di Eropa, Super Kane!

Foo : Harry Kane dinalai banyak manajer klub sebagai pemain yang memiliki kemampuan komplet, sehingga banyak diincar klub-klub besar Eropa. Namun, Kane tak ingin berpaling dari Tottenhan Hotspur. (ist)

Tottenham, Swamedium.com – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menorehkan catatan spesial di pengujung tahun 2017 Liga Primer musim ini. Sederet prestasi ditorehkan Kane saat timnya melumat Southampton 5-2 pada laga boxing day di Stadion Wembley, Selasa (26/12/2017).

Lima gol Tottenham dicetak Kane (22, 39, 67), Dale Alli (49), Son Heung-min (51). Sementara gol hiburan Southampton dicetak S Boufal (64) dan D Tadic (82).

Selain mencetak hattrick, Kane juga memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim yang selama ini dipegang Alan Shearer. Selain itu, Kane juga menjadi penyerang paling subur di Eropa musim ini. Super Kane!

Super Kane

Kane mengaku bahagia dengan pencapaian golnya. Menurutnya, bisa menyamai rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan sebuah prestasi luar biasa.

“Saya sangat bangga. Messi dan Ronaldo mendominasi dunia sepak bola selama bertahun-tahun. Mereka adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Bisa sejajar dengan mereka merupakan sebuah kehormatan,” kata Kane, dilansir Soccerway.

Super Kane

Pujian pun mengalir, salah satunya dari Shearer. Mantan bomber Newcastle United ini mengungkapkan sangat terpukau dengan kemampuan Kane. Dia bahkan mengklaim jika penyerang bernomor 10 tersebut pantas memperkuat tim-tim besar seperti Real Madrid dan Barcelona.

“Saya percaya Kane bisa mencetak lebih banyak gol bersama Madrid atau Barcelona. Tapi, yang menjadi masalah, Tottenham tentu tidak akan melepasnya dengan mudah. Mereka membutuhkan pemain bintangnya sebagai bagian penting dalam kepindahan mereka ke stadion baru,” papar Shearer, dilansir Goal.

Namun, Shearer memprediksi masa depan Kane di Tottenham bisa berubah sewaktu-waktu. Terlebih jika klub asal London tersebut gagal bersaing di Liga Primer maupun Liga Champions.

“Jika mereka (Tottenham) tidak memenangkan apapun di musim depan, Kane tentu akan mengambil keputusan. Klub-klub dengan dana melimpah tentu akan tertarik memboyong Kane. Kita lihat saja,” tandasnya.

Terlepas dari berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan, Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino enggan menanggapi secara berlebihan. Dia justru senang dan menilai Kane memang memiliki talenta hebat, bukan hanya individual dan tapi juga brilian dalam membantu tim secara keseluruhan. Pochettino mengaku puas dengan permainan Tottenham yang dinilai sangat mendikte Southampton.

Kemenangan atas Southampton mendongkrak Tottenham ke peringkat 5 klasemen sementara dengan 37 poin. The Lilywhiteshanya tertinggal satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat 4. Pochettino pun berharap kinerja Kane dkk terus konsisten terutama saat bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Selasa (2/1/2018).

“Saya pikir Kane layak mendapatkan semuanya. Dalam 10 tahun terakhir hanya Ronaldo dan Messi yang mendominasi. Tapi, kini nama Kane berada sejajar dengan mereka. Saya turut berbahagia. Itu pencapaian fantastis. Sebuah pekerjaan luar biasa,” kata Pochettino.

Super Kane

(*/ls)

Sumber: Sindo

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.