Saturday, 07 December 2019

Korlabi: Ade Armando Spesialis Penghina Ulama

Korlabi: Ade Armando Spesialis Penghina Ulama

Habib Novel Bamu'min merupakan seorang tokoh FPI dan praktisi hukum. (Nael/Swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Ketua Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi), Habib Novel Bamukmin, mendampingi Ratih Puspa Nusanti (52), seorang praktisi hukum yang melaporkan Ade Armando, Kamis (28/12), karena telah menghina ulama.

Menurut keterangan Novel, Ratih melaporkan kiriman Facebook Ade Armando yang sudah viral.

Novel menyebut Ade Armando sebagai spesialis penghina ulama. Ia menghina Habib Rizieq belakangan ini. Sebelumnya, ia pun pernah menghina Aa Gym, KH. Arifin Ilham, dan yang lainnya.

Ade Armando menghina beberapa ulama dengan mengirimkan gambar editan beberapa ulama yang sedang berjalan ditambahi dengan atribut natal.

Sebagai murid pengajian Habib Rizieq, Ratih berang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dihinakan, sehingga ia melaporkan Ade Armando.

Untuk kasus terbaru ini, Novel mengatakan kepada Swamedium bahwa Ade Armando sudah menjadi tersangka lagi dan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadapnya dibatalkan atas hasil praperadilan yang ditempuh oleh para advokat dari bang Japar dan street lawyer.

Bahkan, Novel pun menjadi salah satu orang yang dihina oleh Ade Armando dengan kirimannya di media sosial.

Novel mengutarakan kepada Swamedium, “Saya meminta kepada Ade Armando untuk tidak menjadi provokator terus. Dan [ulahnya] ini akan memancing kemarahan umat Islam.”

“Karena ini negara hukum dan berpancasila, seharusnya seorang dosen (Ade Armando merupakan seorang dosen Universitas Indonesia) mengajarkan kebaikan dan mengamalkan Pancasila. Karena negara ini berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, kita tidak boleh menghinakan agama dan para penyampai ajaran agama itu. [Jika tidak], akan merusak kebhinnekatunggalikaan kita,” pungkasnya. (Nael/Pamungkas)

Related posts

1 Comment

  1. Anonymous

    Saya heran dia sebagai dosen tentunya pendidik kok tulisannya tidak terkontrol ,tidak sesuai dengan status intelektualitasnya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.