Senin, 26 Oktober 2020

Sering Gunakan Gawai? 4 Aplikasi Gratis ini Dapat Menunjang Bisnis Anda

Sering Gunakan Gawai? 4 Aplikasi Gratis ini Dapat Menunjang Bisnis Anda

Foto: Ilustrasi (getty images)

Jakarta, Swamedium.com — Sering gunakan gawai? Tahukah Anda jika gawai yang Anda gunakan dapat menunjang kegiatan sehari-hari apalagi dalam urusan berbisnis tanpa biaya? Ke-empat aplikasi ini ternyata dapat menunjang kegiatan sehari-hari Anda bahkan dalam urusan bisnis.

Seperti yang dilansir oleh ZDNet, meski dari ke empat aplikasi tersebut juga menawarkan versi premium, namun versi gratis yang ditawarkan pun tak kalah fungsinya dari versi premium.

Suka berpergian menggunakan ponsel tapi tak ingin repot menghitung biaya perjalanan Anda? Anda bisa gunakan aplikasi Hurdlr. Dengan aplikasi Hurdlr ini akan secara otomatis menghitung biaya perjalanan Anda di setiap kilometer yang Anda tempuh. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengakumulasikan keuangan Anda sebelum dan sesudah terkena pajak. Aplikasi ini tersedia pada Android dan iOS.

Sering lupa password atau kata sandi dan disimpan pada gawai yang tertinggal? Jangan khawatir, aplikasi LastPass menawarkan solusi tersebut. LastPass bekerja dengan mensinkronasi seluruh gawai yang menyimpan kata sandi seperti laptop, ponsel dan tablet. Selain untuk personal, LastPass juga menawarkan layanan manajerial kata sandi untuk tim dalam satu organisasi, sayangnya untuk versi tim LastPass dikenakan biaya.

Aplikasi pemindai dokumen Scannable menawarkan fitur dalam pemindaian dokumen yang nantinya dokumen tersebut dibuat seperti dokumen yang telah di pindai oleh mesin pemindai, jadi hasil pemindaian dokumen tersebut terlihat bersih. Aplikasi ini nantinya akan mengirimkan hasil pemindaian dokumen ke akun Evernote Anda. Tak punya akun Evernote? Anda bisa coba aplikasi alternatif lainnya seperti Microsoft Office Lense dan Adobe Scan.

Sering berkirim pesan saat berbisnis tapi pesan yang Anda sampaikan dirasa belum aman? Aplikasi Signal menawarkan kerahasiaan dalam berkirim pesan saat Anda tengah berbisnis. Berbeda dengan WhatsApp, Signal tidak menerapkan enkripsi end-to-end, Signal menerapkan sistem Open Whisper System yang telah diakui oleh Edward Snowden, salah seorang advokat yang menangani kasus tentang privasi dan mantan karyawan NSA. Signal tersedia di seluruh sistem operasi yang digunakan pada gawai termasuk sistem operasi GNU/Linux berbasis Debian.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.