Tuesday, 21 January 2020

Dalami Pelaporan terhadap Gusti Wedakarna, BK DPD RI Investigasi ke Bali

Dalami Pelaporan terhadap Gusti Wedakarna, BK DPD RI Investigasi ke Bali

FotoL Tim Pencari Fakta Badan Kehormatan DPD RI turun Ke Bali melakukan dialog dan memverifikasi data dan fakta dengan Para Pelapor dari MUI Badung, MUI Jembrana dan Warga Muslim Candi Kuning Tabanan. (ist)

Denpasar, Swamedium.com – Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Daerah (BK DPD) Republik Indonesia melakukan dialog dan memverifikasi data dan fakta laporan masyarakat Bali terhadap salah satu anggota DPD asal Bali yakni I Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK), dimana para pelapornya adalah MUI Badung, MUI Jembrana dan Warga Muslim Candi Kuning Tabana.

Zulkifli Ramly selaku kuasa hukum dari pelapor membenarkan kehadiran para anggota BK DPD RI ke Bali dimana dirinya adalah salah satu yang nanti akan ditemui oleh BK DPD RI dan akan dimintakan keteranganya seputar laporan yang dilakukan pada bulan juli 2017 lalu.

Pertemuan dijadwalkan pada hari ini (Jumat, 26/1) sedang berlangsung dimana hadir dalam pertemuan tersebut Ketua BK DPD RI Mervin Is Komber, Wakil BK DPD Hendri Zainudin dan anggota BK DPD RI yakni Dedi Batu Bara, Fahira Idris, Harpinto Tanuwijaya, Andrianus Garu dan Basri Salama.

“Sebelumnya pada medio awal tahun 2017 sampai dengan pertengahan banyak masyarakat Bali yang mengadukan kepada BK DPD RI agar melakukan tindakan terhadap anggota DPD RI asal bali yang bernama AWK dengan berbagai macam laporan dimana tindakan-tindakan yang dilakukan oleh AWK sudah melewati batas dan tidak mencerminkan etika dari pada anggota DPD RI yang terhormat,” terang Ramly.

Ramly menjelaskan bahwa kehadiran para anggota BK DPD kedepannya akan membuat putusan atas pengaduna masyarakat dimana masyarakat bali sangat antusias terhadap kehadiran rombongan BK DPD dimana harapannya adalah agar hukum bisa ditegakan dan pihak-pihak yang melakukan pelanggaran harus segera diberikan hukuman yang setimpal.

Sementata, anggota Tim Advokasi GNPF Ulama, Nasrulloh Nasution menyatakan kehadiran para anggota DPD RI ke Bali ini adalah merupakan wujud dari respon positif lembaga atas aduan masyarakat.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.