Minggu, 11 April 2021

Sandiaga Ingin Kepulauan Seribu Jadi Beranda Jakarta

Sandiaga Ingin Kepulauan Seribu Jadi Beranda Jakarta

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan jika sumber dana yang akan digunakan selama berkantor di Kepulauan Seribu berasal dari dana operasional sendiri. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengharapkan Kepulauan Seribu bisa menjadi beranda Ibu Kota. Ia menilai Kepulauan Seribu memiliki suasana dan udara yang bersih.

Banner Iklan Swamedium

“Kita ingin Kepulauan Seribu ini jadi beranda depan dan tadi betul, ada pak bupati, dimana lagi coba 20 menit dari Jakarta dapat udara kayak gini, dapat suasana kayak gini dan nggak ada macetnya,” kata Sandiaga, saat rapat kerja bulanan di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Senin (29/1).

Sandiaga yang didampingi Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah itu menilai, Pulau Bidadari punya banyak potensi yang bisa dikembangkan. Ia mengapresiasi sejumlah renovasi dan perbaikan yang sedang dilakukan.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi ikon daripada Jakarta, Kepulauan Seribu di Pulau Bidadari. Jadi juga melihat proses renovasi cottage-cottage yang sangat ecological friendly. Karena recylce kayu-kayu bekas pembangunan Jaya Ancol. Jadi jangan dibuang itu kayu-kayunya,” kata Sandiaga.

Dia harapkan akan rampung dengan 43 cottage dan bersama-sama resort lainnya, bisa menjadi daya tarik destinasi wisata ke Jakarta, Kepulauan Seribu dan menyambut Asian Games.

“Kami juga ingin semua di sini, mulai memikirkan dari beberapa dinas ada di sini. Bagaimana ini bukan hanya tugas pak bupati, tapi cross sector dan multi sector,” kata Wagub.

Selain itu, Usaha Menengah Kecil (UKM) bisa didorong di Kepulauan Seribu dari sektor pariwisata serta dampaknya juga untuk nelayan.

“Nanti kalau jadi destinasi kuliner, saya terpikirnya ada program makan siang di Pulau Bidadari, karena bisa membawa, bisa naik cruise, bisa candle night dinner juga di sini,” kata Sandiaga. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita