Kamis, 24 September 2020

Beli Mobil, Kebutuhan atau Gengsi?

Beli Mobil, Kebutuhan atau Gengsi?

Foto: Ilustrasi

Jakarta, Swamedium.com – Dewasa ini mobil pribadi adalah sarana transportasi yang paling banyak digunakan khususnya di perkotaan. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil tahun 2016 mencapai 1.061.000 unit atau naik 4,5% dari tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan minat masyarakat akan kepemilikan mobil sangat tinggi. Tapi, kita harus ingat bahwa membeli mobil tidak hanya sekadar cukup memiliki uang. Banyak hal lain yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil agar tidak menyesal di kemudian hari.

Salah satu cara untuk membeli mobil baru adalah dengan mengunjungi pameran mobil, misalnya GIIAS. Sebetulnya terdapat beberapa keuntungan dengan mengunjungi pameran mobil. Anda bisa membandingkan merek, model, dan juga harga mobil yang ditawarkan. Banyak juga promosi atau diskon yang diberikan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli mobil baru:

1. Tentukan jenis mobil sesuai kebutuhan dan anggaran
Sebelum membeli mobil, pastikan jenis mobil yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan. Jika mobil akan digunakan sebagai sarana transportasi keluarga maka pilih mobil MPV yang dapat diisi banyak orang. Jika ingin digunakan ke kantor atau penunjang harian, sebaiknya cari jenis city car. Jangan lupa juga sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

2. Pilih mobil berdasarkan keunggulan produk
Jangan mudah tergiur dengan iklan mobil murah. Pertimbangkan berbagai keunggulan yang ditawarkan, seperti keandalan mesin, ramah lingkungan, fitur penunjang kenyamanan dan keamanan, kemudahan mendapatkan suku cadang, dan memiliki bengkel resmi.

3. Cara pembayaran
Pilih cara pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Anda dapat memilih untuk membayar secara tunai jika memiliki cukup dana, tetapi apabila masih ada kebutuhan-kebutuhan lain yang harus segera dilunasi maka Anda dapat memilih pembayaran secara kredit.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.