Saturday, 07 December 2019

Tradisi Valentine Merupakan Penyalahgunaan Kasih Sayang yang Sebenarnya

Tradisi Valentine Merupakan Penyalahgunaan Kasih Sayang yang Sebenarnya

Oleh Habib Novel Bamukmin

Saya mengimbau anak-anak muda Muslim agar tidak mengikuti hari valentine karena perbuatan tersebut adalah perbuatan haram yang sangat dilaknat oleh Allah SWT.

Valentine juga bukan ajaran agama apa pun karena tradisi seperti itu adalah penyalahgunaan kasih sayang yang sebenarnya, menjerumuskan manusia kepada perzinahan.

Kasih sayang yang sesungguhnya bukan dalam satu hari setahun sekali. Islam selalu mengajarkan berkasih sayang terhadap sesama, siapa pun, kapan pun, dan di mana pun karena Islam rahmatan lil ‘aalamin, yaitu kasih sayang untuk seluruh isi alam jagad raya ini.

Umat Islam memulai sesuatu dengan ucapan Bismillaahirrohmaanirrohiim “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang”. Dari mata melek sampai mata ini terpejam dimulai dan diakhiri dengan bacaan basmallaah.

Semoga kita semua tidak mengikuti valentine yang justru itu adalah kemaksiatan atau kemungkaran, yaitu suatu dosa yang mengundang murka Allah SWT yang akan mengundang malapetaka yang ditimpakan bukan hanya kepada mereka yg berbuat kerusakan (valentine), melainkan juga mereka yang tidak berdosa.

Semoga Allah SWT menjauhkan kita dari kemaksiatan atau kemungkaran velentine tersebut serta menjauhkan kita dari musibah yang disebabkannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.