Sabtu, 04 Desember 2021

Nilai Proyek Rehabilitasi Sekolah Dinilai tak Sesuai Janji Anies-Sandi

Nilai Proyek Rehabilitasi Sekolah Dinilai tak Sesuai Janji Anies-Sandi

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Jakarta Contractor Community (JCC), Pontas Limbong mengatakan, usulan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI dalam proyek konsolidasi rehabilitasi gedung Sekolah sebanyak 100 paket untuk lima wilayah kota di Jakarta dengan nilai sebesar Rp 1,8 triliun tidak sejalan dengan janji-janji kampanye Anies-Sandi.

Banner Iklan Swamedium

“Ada yang tidak sesuai dengan janji janji Anies Sandi dalam proyek konsolidasi rehabilitasi Sekolah,” kata Limbong, kepada wartawan, Ahad (18/2).

Limbong mengungkapkan, proyek konsolidasi sebanyak 100 paket untuk Lima wilayah kota dengan nilai sebesar Rp 1,8 triliun harusnya mengedepankan pengusaha menengah kecil (UMKM).

“Harusnya proyek rehab sekolah mengedepankan pengusaha menengah kecil atau UMKM, maka harus ditinjau ulang,” ujarnya.

Dia menyebutkan, proyek yang satu paket bernilai ratusan miliar untuk satu wilayah dengan jumlah paket bervariasi antara 17 – 20 paket.

“Mestinya pekerjaan tersebut dilelang untuk 100 paket. Bukan 5 paket, Sehingga memberikan kesempatan ke pengusaha menengah bukan hanya besar,” paparnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianik mengusulkan anggaran pelaksanaan rehab gedung Sekolah di lima wilayah DKI Jakarta tahun 2018 sebesar Rp 1,816,262,558,938. (*/dng)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita