Sabtu, 04 Desember 2021

Polsek Kembangan Ajak Warga Gunakan Medsos dengan Bijak

Polsek Kembangan Ajak Warga Gunakan Medsos dengan Bijak

Jakarta, Swamedium.com — Kepolisian Sektor Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH menggelar silaturahmi bersama tiga pilar Kelurahan Meruya Utara, Kembangan Jakarta Barat.

Banner Iklan Swamedium

Kegiatan yang diadakan di Aula Kantor Kelurahan Meruya Utara ini dihadiri beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hadir diantaranya, Kapolsek Kembangan beserta jajaran, Danramil Kecamatan Kembangam beserta jajaran, Camat Kembangan, Lurah Meruya Utara, Toga (tokoh agama), Tomas (tokoh masyarakat), Toda (tokoh daerah), Ormas, RT, RW, FKDM dan Karang Taruna.

Pada pertemuan silaturahmi kali ini bertemakan Mencegah Terorisme, Radikalisme dan Persekusi, Senin, (26/2) sekira pukul 20:30 WIB.

Camat Kembangan Dr Agus Ramdani S.Sos. MAP., dalam sambutannya mengatakan, semua masyarakat khususnya wilayah Kembangan harus mewaspadai adanya terorisme. Diharapkan kepada Ketua RT dan RW harus peduli terhadap lingkungannya.

“Mari kita jaga situasi kondusif di Kembangan. Kedepan kita harus lebih baik, tidak ada persekusi, juga tidak ada pelanggaran hukum. Jadikan Kembangan yang warganya dan ormasnya sadar hukum. Tidak ada ormas yang saling berselisih karena kita semua bersaudara. Bersama kita tolak Radikalisme dan persekusi di wilayah Kembangan,” kata Camat Kembangan.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi SH. MH, mengimbau untuk selalu waspada terorisme, para ketua RT dan RW harus peduli jika ada kegiatan warga yang mencurigakan atau tidak lazim. Dikatakannnya, kejadian masa lalu jangan sampai terulang kembali.

Ia menegaskan, di wilayah Kembangan jangan sampai terjadi tindakan melawan hukum khususnya persekusi, bila mengetahui gejala yg mengarah pada hal yang melawan hukum, maka segeralah laporkan.

“Tiga pilar Kembangan harus kompak, harap di ikuti oleh seluruh ormas, pelanggaran hukum biarlah terjadi di wilayah lain di wilayah kita (Kembangan) jangan sampai terjadi,” tegas Kompol Supriyadi.

Ia pun menerangkan, di waktu mendatang silaturahim seperti ini harus lebih baik hingga ke tataran yg paling bawah hingga sampai tingkat kelurahan.

Kompol Supriyadi memaparkan, beberapa bulan yg lalu di wilayah Kembangan terjadi tawuran pelajar yang diawali saling ejek di media sosial, namun telah ditangani di Kepolisian

“Tolong disosialisasikan, awasi putra putri kita agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” papar Kompol Supriyadi.

Dirinya pun mengimbau, informasi sangat dibutuhkan dari seluruh lapisan masyarakat, apapun itu terkait masalah Narkoba, Miras, ataupun gejala yang mengarah pada tawuran dan tindak kriminalitas.

“Kami (Polri) mengharapkan partisipasinya dari seluruh Ormas, untuk peduli dan ikut dalam kegiatan Cipta kondisi yang di laksanakan Polsek pada setiap hari sabtu malam minggu, guna terciptanya keamanan di wilayah Kembangan. Waspada dan Antisipasi Curanmor, dan pencurian Rumah kosong, sedapat mungkin pasang CCTV,” imbaunya.

Sementara, Danramil Kecamatan Kembangan, Kapt Arm Surorejo berpesan untuk waspada akan berita bohong/hoax yang beredar di media sosial.

“Mari menjaga kekompakan. Kekuatan kita bukan untuk diadu, melainkan untuk bekerjasama. Hindari dan jangan sampai terjadi perang agama, karena berbahaya. Sikapi permasalahan sosial dengan bijaksana,” jelasnya.

“Berikan contoh kepada putra putri kita hal yang baik, Persekusi jangan sampai terjadi di wilayah kita. Memasuki tahun politik TNI dan Polri akan bersikap netral,” imbuhnya. (ch)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita