Minggu, 05 April 2020

Pesan Alya Rohali untuk Pemilih di Pilkada 2018

Pesan Alya Rohali untuk Pemilih di Pilkada 2018

Foto: Alya Rohali. (rri.co.id)

Jakarta, Swamedium.com – Artis dan Puteri Indonesia 1996, Alya Rohali berpesan untuk masyarakat yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah pada Juni mendatang bisa mengedepankan persatuan dan kebersamaan.

“Kita harus mengedepankan persatuan kebersamaan walaupun kita berbeda pilihan dalam pemilu tapi tetap bersatu,” ujarnya saat berbincang dengan rri.co.id, Kamis (15/3).

Perempuan lulusan S2 Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini yakin bahwa masyarakat Indonesia telah cerdas dan dewasa menyikapi demokrasi khususnya Pilkada 2018. Memang, kata Aliya, diawal penyelenggaraan pilkada langsung banyak hal-hal negatif yang terjadi di tengah-tengah masyarakat bahkan tak jarang terjadi kontak fisik.

“Tapi sekarang kontak fisik itu tidak terjadi berarti masyarakat sudah dewasa dengan menyikapi hasil pemilihan kepala daerah yang berbeda dengan yang dipilihnya,” imbuh None Jakarta Barat tahun 1994 ini.

Lebih jauh, pemeran pelayan istana di Film di Balik 98 ini mengingatkan agar masyarakat lebih jeli dan menyaring informasi yang muncul di media sosial. Jika tidak, kata Aliya, masyarakat bisa terprovokasi.

“Pengaruh dari medsos kadang terkadang meberikan provokasi-provokasi tertentu sehingga memicu emosi dari pada pemilih jadi kita harus cerdas dan kepala dingin melihat hal-hal tersebut dan menghindari perdebatan perdebatan kusir,” pungkasnya. (*/ls)

Sumber: RRI

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.