Tuesday, 23 April 2019

Ketua DPR Jamin UU MD3 Tak Akan Jadi Alat Kriminalisasi

Ketua DPR Jamin UU MD3 Tak Akan Jadi Alat Kriminalisasi

Foto: Ketua DPR Bambang Soesatyo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo menjamin revisi UU No. 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) yang sudah berlaku tidak akan menjadi alat mengkriminalisasi rakyat dan insan pers.

“Saya jamin, berlakunya UU MD3 tidak memberikan efek negatif terhadap masyarakat. Saya pastikan siapapun yang mengkritik DPR, tidak akan ada yang dikriminalisasi atau diproses hukum,” katanya di Jakarta, Kamis (15/3).

Menurut pria yang karib disapa Bamsoet itu, masyarakat Indonesia saat ini sudah cerdas sehingga mampu mengkritik secara bijak.

“Masyarakat saat ini sudah sangat cerdas dalam menyampaikan pendapat, sehingga mampu membedakan antara kritik dan ujaran kebencian,” tuturnya.

Politikus Partai Golkar itu juga mengingatkan, agar tidak ada pihak-pihak tertentu yang berupaya memprovokasi dan mengadu domba sesama anak bangsa terlebih lagi dengan menuding DPR telah mematikan demokrasi.

“Mengadu domba antara DPR dan rakyat dengan mengatakan seolah-olah DPR mematikan demokrasi dan anti kritik,” tegasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah mulai hari Kamis (15/3) kemarin, resmi memberlakukan revisi UU MD3 dan dicatat dalam lembaran negara yakni UU No. 2 tahun 2018. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)