Sabtu, 28 November 2020

[Foto] Warna Warni Kampung Kamal Muara di Era Anies

[Foto] Warna Warni Kampung Kamal Muara di Era Anies

[URIS id=55712]

Jakarta, Swamedium.com – Pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Jakarta terus berbenah. Tak hanya berbenah, Jakarta juga terus mempercantik diri. Salah satu kawasan yang mempercantik diri dan menghilangkan kesan kumuh dan miskin, adalah Kampung Kamal Muara, Jakarta Utara.

Anies Baswedan mengunggah foto-foto yang memperlihatkan cantiknya wajah perkampungan Kamal Muara melalui akun Facebook dan Instagramnya, Rabu (21/3).

Berikut ini kalimat yang diunggah Anies:

Keindahan bisa hadirkan kebahagiaan. Bentuk rumah, ukuran gang, ataupun gardu ronda bisa saja sama, tak berubah. Tapi begitu warna berubah, warna warni dihadirkan, mendadak suasana kampung jadi berubah.

Senyum, percakapan dan kebanggaan tersirat jelas dari cerita warga kampung itu.

Wajah kampungnya adalah karya seninya, keindahan kampungnya adalah ungkapan hatinya. Tak henti cerita dari mereka tentang tiap sudut. Ya, tiap sudut jadi punya kisah tersendiri. Karena tiap sudut kampung adalah kanvas bagi warga.

Para pemilik warung pun bersyukur: “Sekarang banyak orang yg dateng Pak, lumayan jadi lebih laris warungnya”.

Itulah wajah Kampung Kamal Muara. Itulah contoh gerakan yang memperindah kampung di Jakarta. InsyaAllah akhir Maret ini akan diluncurkan di berbagai kampung di Jakarta.

Bagi yang akan menyebrang ke Kep. Seribu melalui dermaga Muara Kamal, silahkan mampir ke Kampung Pelangi ini. Sapa mereka, apresiasi karyanya. Dari tangan terampil mereka dan kerja keras para nelayan di kampung ini, warga Jakarta memperoleh ikan. Kini tangan terampil mereka hadirkan seni dan keindahan. Salut!

Ini lokasinya:

bit.ly/kamalmuara

 

(*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.