Sunday, 18 August 2019

Ketika Syaikh Yusuf Estes Bicara tentang Hari Akhir

Ketika Syaikh Yusuf Estes Bicara tentang Hari Akhir

Safari dakwah Syeikh Yusuf Estes di Gedung BSCC (Balikpapan Sport and Convention Center), Kalimantan Timur, Selasa (20/3). (Wartapilihan)

Dai yang berhasil memasukkan ribuan orang menjadi Muslim ini juga bercerita bahwa ketika dirinya masih menjadi pemeluk Kristen, saat itu ia berusaha memasukkan orang-orang agar menjadi Kristen. Sekarang ia sadar menjadi Muslim dan berusaha sepanjang hidupnya memasukkan orang-orang menjadi Islam.

Dalam ceramahnya, Syekh Yusuf juga memaparkan bahwa dalam surat al Baqarah, Ali Imran dan surat al Ashr, bisa disimpulkan bahwa kebaikan yang tertinggi adalah Laa ilaaha illallah. “Jika kamu percaya pada Allah tapi tidak menyeru kepada agama Allah, bagaimana bisa kamu dikatakan beriman?” tanyanya.

Dalam tabligh akbar itu, selain Syekh Yusuf menyampaikan ceramah, juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari puluhan peserta. Diantaranya pertanyaan seputar Al Quran dan persiapan menjelang kematian. “Yang penting di dunia ini, apa yang kita siapkan. Jika kalian tidak siap (mati), kalian berada dalam masalah. Kenapa kita tidak mempersiapkan diri? Apa yang harus kita lakukan?,” jelas laki-laki berusia 74 tahun ini. “Buku nomor satu adalah Al Quran. Dalam Al Quran disebutkan persiapannya adalah shalat lima waktu, zakat dan sebagainya.”

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa dalam surat Al Fatihah yang pertama disebutkan disebutkan adalah memuji Allah. Kita minta petunjuk kepada Allah jalan yang lurus. Darimana petunjuk itu datang? Teruslah membaca sampai ayat berikutnya. “Dalam Al Baqarah ayat pertama-tama itulah jawabannya. Taqwa dalam bahasa Arab adalah perlindungan di hari akhir. Percaya pada hal yang ghaib.”

Tentang shalat, ia menjelaskan bahwa shalat artinya doa. Kita ada koneksi atau hubungan dengan Allah. “Seperti hp hp ada koneksi, maka dapat tersambung ke telpon, sms, internet dan lain-lain. Itulah makna shalat. Dengan koneksi, maka kita dapat memenuhi kualifikasi sebagai orang yang bertakwa.”

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)