Wednesday, 24 April 2019

Mulai 24 Maret, Pembayaran Tol JORR dan Tol Sedyatmo Digabung

Mulai 24 Maret, Pembayaran Tol JORR dan Tol Sedyatmo Digabung

Foto. Ilustrasi (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Mulai Sabtu, 24 Maret Pukul 06.00 WIB akan diberlakukan penggabungan pembayaran tol untuk Ruas JORR W1 dan Prof. Dr. Ir. Soedijatmo di Gerbang Tol (GT) Kamal 1 dan Kamal 3. Hal itu disampaikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dalam rilisnya No. 87/2018 tanggal 21 Maret 2018.

Berdasarkan instruksi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) serta sebagai tahap awal pelaksanaan integrasi Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan Jalan Tol Akses Tanjung Priok secara menyeluruh, maka PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dan PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB) akan mengoperasikan bersama Gerbang Tol (GT) Kamal 1 dan GT Kamal 3, pada tanggal 24 Maret 2018 mulai pukul 06.00 WIB.

Pengoperasian GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 secara bersama dilakukan sebagai dampak ditiadakannya transaksi tol di GT Kayu Besar, sehingga nantinya pembayaran tarif tol JORR W1 yang biasa dilakukan di GT Kayu Besar akan dilakukan di GT Kamal 1 dan GT Kamal 3.

Adapun mekanisme transaksi pada GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 setelah dilakukan integrasi tahap 1 adalah sebagai berikut:

GT Kamal 1: Kendaraan asal Pluit yang akan menuju arteri Daan Mogot dan Jalan Tol JORR W1 akan dipisahkan dengan separator yang dipasang sebelum dan sesudah gerbang tol. Kendaraan yang menuju arteri Daan Mogot membayar tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo saja. Sedangkan kendaraan yang menuju Jalan Tol JORR W1 diharuskan membayar tarif tol JORR W1 dan tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

GT Kamal 3: Kendaraan asal Cengkareng yang menuju Jalan Tol JORR W1 diharuskan membayar tarif tol JORR W1 dan tarif Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)