Minggu, 11 April 2021

Jelang Gelaran Aquathlon, Pemprov DKI Benahi Fasilitas di Pulau Tidung

Jelang Gelaran Aquathlon, Pemprov DKI Benahi Fasilitas di Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Jakarta, Swamedium.com – Dalam rangka mendukung gelaran aquathlon yang dilaksanakan pada 5-6 Mei mendatang, sejumlah fasilitas yang rusak di sepanjang Jembatan Cinta, Pulau Tidung dilakukan perbaikan.

Banner Iklan Swamedium

Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi mengatakan, perbaikan dan pembuatan pondasi dilakukan sepanjang 100 meter yang mengarah ke Tidung Kecil. Perbaikan itu dilakukan oleh Dinas Marga DKI Jakarta sejak 31 Maret lalu.

“Selain perbaikan pergantian railing lama yang rusak, putus dan berkarat juga dilakukan pengecetan dasar railing,” kata Cecep, Kamis (5/4).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut selain menyehatkan masyarakat juga sebagai ajang promosi untuk pariwisata di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Tidung.

“Perbaikan ini ditarget selesai sebelum akhir April. Sehingga masih ada waktu pengecekan akhir,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Tidung Aquathlon 2018 di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu pada 5-6 Mei 2018 mendatang. Acara ini akan mengusung konsep sport tourism yakni, pengembangan sektor pariwisata melalui event olahraga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, peserta Tidung Aquathlon nantinya akan berenang sejauh 750 meter dilanjutkan lari menempuh jarak 10 kilometer dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil.

“Targetnya, ada 200-300 peserta yang berpartisipasi,” kata Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta.

Dijelaskannya, untuk merealisasikan kegiatan ini Pemprov DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan pegiat olahraga dari Federasi Triathlon Indonesia, dunia usaha, dan masyarakat.

“Kegiatan ini akan efektif untuk mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata di Jakarta. Diharapkan, bisa menyedot lebih banyak animo wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kepulauan Seribu,” terangnya.

Sandi menambahkan, pendaftaran peserta dilakukan melalui portal www.racewoxx.com. Selain sebagai ajang promosi pariwisata, Tidung Aquathlon sekaligus menjadi acara amal.

“Kita ingin mendorong kegiatan olahraga dan pariwisata agar ada unsur untuk berbagi serta memberikan benefit yang luas bagi penerima donasi yang tidak lain adalah masyarakat di Kepulauan Seribu,” tandasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita