Minggu, 11 April 2021

Kesempurnaan Syariat Islam Tak Boleh Dilecehkan

Kesempurnaan Syariat Islam Tak Boleh Dilecehkan

Ta'lim shubuh di Masjid Baitul Muhsinin, Ponorogo, Jatim, Ahad (8/4)

Oleh: Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin (Pimpinan Wahdah Islamiyah)

Banner Iklan Swamedium

Ponorogo, Swamediu.com – Islam adalah agama yang sempurna. Diturunkan oleh Dzat yang sama, yang menciptakan manusia, Allah subhanahu wata’ala.

Islam adalah agama fitrah. Semua sisi syari’atnya sejalan dengan fitrah manusia. Karena yang menurunkan syari’at ini paling mengetahui apa-apa yang terbaik bagi ciptaan-Nya, yaitu manusia.

Maka dari itu, secara fitrah manusia juga akan menghormati ajaran agama. Secara fitrah, jiwa manusia akan menolak pengolok-olokan ajaran agama.

Dalam Islam, mengolok-olok agama hukumannya sangatlah berat. Pelecehan terhadap syari’at adalah bentuk kemungkaran berat. Dan kemungkaran jika dibiarkan, akan mengundang kemurkaan Allah ta’ala.

Siapapun pelakunya, harus diberikan sanksi. Siapapun itu. Kenapa? Karena jika dibiarkan semua bisa terkena dampak buruknya.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pernah sangat marah ketika ada salah satu wanita bangsawan melakukan kemungkaran, kemudian dimintakan keringanan hukuman.

Wajib bagi umat Islam untuk menyuarakan kebenaran, amar ma’ruf nahi munkar ketika terjadi penodaan atau pelecehan ajaran Islam.

*Ta’lim shubuh di Masjid Baitul Muhsinin, Ponorogo, Jatim, Ahad, 8/4/18. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita