Sunday, 22 September 2019

Rectoverso Institute Bantah Terima Suap Bupati Bandung Barat

Rectoverso Institute Bantah Terima Suap Bupati Bandung Barat

Sebagian uang suap yang diterima Bupati Bandung Barat, Abubakar mengalir ke lembaga survei Rectoverso Institute.

Jakarta, Swamedium.com — Adanya kabar yang menyebut bahwa aliran dana suap Bupati Bandung Barat, Abu Bakar, mengalir ke lembaga survei, Rectoverso Institute membantah hal tersebut.

Di dalam pemberitaan disebutkan bahwa Bupati Bandung Barat Abu Bakar, yang juga kader PDIP, tertangkap OTT oleh KPK beberapa waktu lalu, diduga menggunakan uang suap diantaranya untuk membayar biaya survei yang dilakukan lembaga Rectoverso Institute, terkait survei pencalonan istri Abu Bakar, Erlin Suharliah, sebagai calon bupati Bandung Barat Periode 2018-2023.

Pihak Rectoverso Institute mengatakan, informasi dari KPK, dalam hal ini Yuyuk Andriati dan Saut Situmorang, tidak menyebutkan nama lembaga. Menurutnya, KPK hanya memberikan informasi bahwa ada pembayaran untuk tim survei dengan jumlah yang sudah disetor untuk uang muka atau DP.

Untuk itu Rectoverso membantah kabar tersebut seperti termaktub sebagai berikut:

1. Tidak benar lembaga Rectoverso Institute menerima dana hasil suap untuk kegiatan survey Pasangan Elin – Maman di Kabupaten Bandung Barat

2. Rectoverso Institute tidak pernah mengenal, berinteraksi, bertemu, apalagi bekerjasama melakukan survei dengan Bupati KBB Abu Bakar, pasangan Elin-Maman, ataupun dengan Tim Pemenangan Emas nya.

3. Dalam rangkaian survei di 4 kabupaten kota yang sudah diselenggarakan, Rectoverso Institute menggunakan dana sendiri, yang didukung dengan kerjasama dengan mitra lembaga lokal yang memiliki tujuan yang sejalan, yaitu dalam upaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat Jawa Barat pada umumnya, dan di 4 kabupaten/kota terkait pada khususnya.

(*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)