Monday, 26 August 2019

Semua Protes “Partai Setan”, Berarti Semua Ingin “Hizbullah”

Semua Protes “Partai Setan”, Berarti Semua Ingin “Hizbullah”

Foto: Wartawan senior, Asyari Usman. (Facebook)

Oleh: Asyari Usman*

Jakarta, Swamedium.com — Alhamdulillah sekali, tidak ada satu pun yang rela terhadap sebutan “partai setan”. Semua orang tidak senang. Saking tak senangnya terhadap sebutan itu, ketua umum Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, melaporkan Pak Amien Rais ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan ujaran kebencian. Pak Amien dituduh melakukan hate-speech dan penodaan agama dalam ceramahnya di sebuah masjid di Jakarta, belum lama ini.

Dalam ceramah itu, Pak Amien mengatakan bahwa berdasarkan penjelasan al-Qur’an, di dunia ini hanya ada dua “hizb” (partai) yaitu “hizbullah” (partai Allah) dan “hizbus-syaithan” (partai setan). Tokoh Reformasi ini kemudian menyampaikan klarifikasi bahwa yang dimaksudkan bukanlah partai dalam konsep politik parlementer, melainkan “jalan pikiran dan tindakan”. Yang berjalanpikiran dan bertindakan setan, masuk dalam “partai setan”. Sedangkan yang berjalanpikiran dan bertindakan untuk Allah SWT, masuk dalam “partai Allah”.

Tetapi, klarifikasi itu tidak diterima oleh semua. Aulia Fahmi tetap melanjutkan perkaranya. Artinya, beliau ini sangat tidak rela mendengar sebutan “partai setan”. Para politisi lain juga meradang. Petinggi Partai Hanura, Inas Nasrullah, sampai-sampai menyebut Pak Amien sebagai “politisi comb**an”.

Teuku Taufiqulhadi dari Partai NasDem mengatakan, tanpa melaporkan ke polisi, Pak Amien Rais akan hancur sendiri. Sejumlah politisi lain juga ikut prihatin. Sekjen PPP Arsul Sani mengimbau agar Pak Amien Rais berhati-hati menggunakan kata-kata.

Salah seorang bintang Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menilai ceramah Pak Amien soal “partai setan” sangat berlebihan. Wakil Sekjen Partai Silodaritas Indonesia (PSI) Danik Eka Rahmaningtyas mengatakan sangat tidak bijak membuat kategori “partai Allah” dan “partai setan”.

Tak ketinggalan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko ikut berkomentar. Menurut mantan KSAD ini, Pak Amien sebaiknya bijak dalam membuat pernyataan.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)