Selasa, 28 Juni 2022

Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Bayern Munchen-Real Madrid

Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Bayern Munchen-Real Madrid

Munchen, Swamedium.com — Bayern Munchen melawan Real Madrid merupakan satu di antara laga terbesar antarklub Eropa. Bagaimana tidak, kedua tim memiliki sejarah luar biasa di Eropa.

Banner Iklan Swamedium

Real Madrid merupakan tim terbanyak meraih gelar Liga Champions (12 kali). Sementara itu, Bayern Munchen menempati urutan ketiga soal jumlah gelar Liga Champions (5 kali), di bawah AC Milan (7 kali).

Dua tim tersebut juga merupakan penguasa titel terbanyak di liga masing-masing. Tidak ayal, Real Madrid dan Bayern Munchen sudah 24 kali bertemu di kompetisi Eropa.

Pada musim ini, Real Madrid dan Bayern Munchen merupakan dua kandidat peraih Liga Champions. Perjalanan kedua tim terbilang mulus, meski masing-masing pernah menelan kekalahan.

Dengan berbagai sejarah dan superioritas itu, laga antara kedua tim tersebut cukup dinantikan publik sepak bola dunia. Terdapat beberapa fakta menarik jelang laga yang akan dilangsungkan Rabu (25/4) waktu setempat.

Apa saja? Berikut ini adalah fakta-fakta menarik laga Bayern Munchen kontra Real Madrid:

Fakta-Fakta Menarik Bayern Munchen vs Real Madrid

1. Pertemuan nanti merupakan laga ke-25 antara kedua tim. Jumlah terbanyak dibandingkan partai-partai yang melibatkan dua tim di kompetisi Eropa.

2. Pertemuan nanti juga menjadi partai ketujuh pada fase semifinal. Pada enam laga sebelumnya, Bayern Munchen meraih empat kemenangan, sementara Real Madrid mencatat dua kemenangan.

3. Real Madrid selalu menang dalam lima laga terakhir kontra Bayern Munchen pada kompetisi resmi. El Real mengemas 13 gol dan hanya kebobolan empat gol.

4. Cristiano Ronaldo mencetak tujuh gol dalam tiga laga terakhir melawan Bayern Munchen. Secara total, CR7 menceploskan sembilan gol dari enam laga melawan FC Bavarian.

5. Toni Kroos merupakan pemain didikan akademi Bayern Munchen dan telah melakoni lebih dari 200 pertandingan. Namun, dia memutuskan bergabung ke Real Madrid pada 2014.

6. Bayern Munchen memiliki dua pemain yang pernah membela Real Madrid. Arjen Robben sempat berada di ibu kota Spanyol selama dua musim, sementara James Rodriguez saat ini menjalani tahun pertama dari kontrak dua tahun sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen. (*/ls)

Sumber: UEFA dan Bola.com

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita