Kamis, 15 April 2021

Permalukan Bayern Munchen, Real Madrid dan Ronaldo Cetak Rekor

Permalukan Bayern Munchen, Real Madrid dan Ronaldo Cetak Rekor

Munchen, Swamedium.com – Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Munchen, Rabu (25/4) waktu setempat.

Banner Iklan Swamedium

Hasil tersebut membuka peluang Real Madrid lolos ke final untuk ketiga kali secara beruntun. Los Blancos hanya butuh hasil imbang pada pertemuan kedua di markasnya, pekan depan.

Pada laga tersebut, Bayern Munchen sempat memimpin melalui gol Joshua Kimmich pada menit ke-28. Kimmich mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan James Rodriguez.

Sementara itu, Real Madrid membalas melalui gol Marcelo pada menit ke-44. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan voli kaki kiri memaksimalkan umpan Daniel Carvajal.

Pada laga itu juga, Bayern Munchen harus kehilangan dua pemain karena cedera. Arjen Robben mengalami nasib sial pada menit ke-8, diikuti Jerome Boateng pada menit ke-34.

Robben harus digantikan Thiago Alcantara. Sementara itu, Boateng ditarik keluar dan pelatih Jupp Heynckes memasukkan Niklas Sule untuk menemani Mats Hummels di jantung pertahanan.

Memasuki babak kedua, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengubah komposisi pemain. Isco ditarik keluar dan digantikan Marco Asensio.

Kehadiran Asensio terbukti memberikan dampak positif bagi Real Madrid. Pada menit ke-57, Asensio mencetak gol ke gawang Sven Ulreich setelah menerima umpan Lucas Vazquez.

Pada menit ke-67, Real Madrid harus kehilangan Carvajal karena cedera. Carvajal menjadi pemain ketiga yang cedera dalam laga tersebut dan harus digantikan Karim Benzema.

Adapun Bayern Munchen hanya bisa menggunakan satu pergantian pemain pada babak kedua. Corentin Tolisso tampil menggantikan Javi Martinez pada menit ke-75.

Meski terus mendominasi laga pada sisa pertandingan, Bayern Munchen gagal mencetak gol penyeimbang. Laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Real Madrid dan Ronaldo Cetak Rekor

Hasil positif yang diraih Real Madrid berdampak kepada kemenangan yang diraih Ronaldo di Liga Champions. Hasil positif di Allianz Arena membuat Ronaldo telah memenangi 96 laga Liga Champions atau satu laga lebih banyak dari eks kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Rekor juga dibukukkan Real Madrid setelah mengatasi perlawanan Bayern Munchen. Kemenangan yang diraih tim asuhan Zinedine Zidane merupakan yang ke-150 selama berpartisipasi di Liga Champions.

Catatan impresif itu membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang berhasil meraih 150 kemenangan di pentas Liga Champions. Tim ibukota Spanyol berpeluang menambah jumlah kemenangan jika menang pada laga leg kedua semifinal dan merengkuh trofi Si Kuping Besar pada musim ini. (*/ls)

Sumber: Bola.com, Opta, UEFA

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita