Sabtu, 24 Oktober 2020

“LeARn Shalat”, Aplikasi Pembelajaran Shalat untuk Anak

“LeARn Shalat”, Aplikasi Pembelajaran Shalat untuk Anak

Jakarta, Swamedium.com – Seorang pebisnis yang bergerak di bidang IT & Branding asal Lamongan, Agastya Harjunadhi (30) menciptakan sebuah aplikasi untuk memudahkan anak-anak belajar shalat.

Aplikasi yang diberi nama LeARn Sholat ini akan segera diluncurkan sebelum Ramadhan 2018.

“Aplikasi ini menyediakan media belajar shalat melalui teknologi AR, dengan harapan shalat menjadi hal yg menarik dan dicintai anak-anak” ujar Agastya, Rabu (25/4).

Di samping berisi tuntunan shalat sesuai sunnah, dalam aplikasi ini juga terdapat praktek shalat Subuh dengan 4D experience menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

“Bacaan tartil yang terdapat di aplikasi adalah suara merdu dari juara hafidz RCTI, yakni Hilya, Juara I Hafidz RCTI 2013, dan Enri Juara II Hafidz RCTI 2017,” terang Agastya.

Ketika ditanya tentang teknologi Augmented Reality (AR), ayah dari satu orang anak ini menjelaskan bahwa AR adalah teknologi yang memadukan antara karakter/objek di dunia maya, ditarik ke dalam dunia nyata.

“Teknologi AR ini biasa dipakai di aplikasi game untuk anak. Karakter yang ada di aplikasi akan tampak di layar gadget dengan latar belakang lingkungan sekitarnya,” imbuh pemuda lulusan master pendidikan Islam Universitas Ibnu Khaldun Bogor ini.

Agastya mengembangkan aplikasi ini bersama Wahyu (27) asal Yogyakarta yang merupakan sahabat dekat sejak bekerja di perusahaan multinasional.

Kini mereka merintis perusahaan baru dengan teknologi AR sebagai produk unggulan. Apps LeARn Shalat menjadi aplikasi pertama mereka yang bertema Islami.

Agastya dan Wahyu menjanjikan aplikasi ini akan dikembangkan dengan melengkapi fitur tips dan trik untuk anak agar cinta shalat.

Untuk mengakses aplikasi ini, bisa klik di link:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.MaximaCreativeTech.LeARnShalat.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.