Kamis, 05 Agustus 2021

Jaringan 98: Jokowi tidak perlu nyapres

Jaringan 98: Jokowi tidak perlu nyapres

Foto: Presiden RI Joko Widodo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Presiden Joko Widodo diimbau untuk tidak mencalonkan diri kembali di Pilpres 2019. Sebab pencalonan itu akan sia-sia karena Jokowi akan mengalami kekalahan telak.

Banner Iklan Swamedium

Imbauan itu sebagaimana disampaikan Jurubicara Jaringan ’98, Ricky Tamba kepada Kantor Berita Politik RMOL usai acara Majelis Reboan yang diselenggarakan oleh Indonesian Democracy Monitor (Indemo) bertajuk ’20 Tahun Reformasi dan Arah Gerakan Pro Demokrasi Indonesia’ di Metro Pasar Baru, Krekot Bunder, Jakarta Pusat, Rabu (2/5).

“Kalaupun Pak Jokowi masih maju, saya tidak yakin juga kan menang menghadapi siapapun penantang dia dalam Pilpres yang akan datang,” katanya.

Kekalahan telak itu, kata dia dipicu oleh rezim Jokowi-JK telah gagal dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Jokowi-JK juga tidak mampu melindungi kekayaan alam Indonesia.

Alih-alih meningkatkan traf hidup masyarakat, Presiden Jokowi justru melempar isu-isu yang menutupi kegagalannya itu. Teranyar, sambung Ricky, Jokowi menggunakan bisa kalajengking untuk mengalihkan isu tersebut.

“Racun kalajengking ini merupakan salah satu antisipasi meredakan keresahan masyarakat yang telah mencap Jokowi-JK gagal mensejahterakan rakyat. Ini adalah bentuk kepanikan beliau untuk mengalihkan isu kegagalan,” pungkasnya. (*/ls)

Sumber: RMOL

Banner Iklan Swamedium

Related posts

1 Comment

  1. Anonim

    Percaya tidak di dldalam kelompok kecil tongkrongan, anjuran presiden jokowi tersebut bisa jadi obat pelipur lara orang orang yg telah terjepit dengan kondisi ekonomi saat ini, walaupun hanya sesaat, dengan membayangkan mereka dapat memiliki uang milyaran rupiah bila mereka bisa berhasil seagai juragan kalajengking.

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita