Rabu, 04 Agustus 2021

Polda Jabar Terbitkan SP3 Kasus Habib Rizieq

Polda Jabar Terbitkan SP3 Kasus Habib Rizieq

Foto: Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab saat memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Februari 2017 lalu. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kepolisian Daerah Jawa Barat mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) atas kasus dugaan penodaan Pancasila oleh Habib Rizieq Syihab. SP3 itu sendiri telah diterbitkan sekitar bulan Februari-Maret 2018.

Banner Iklan Swamedium

“Iya betul (SP3). Saya lupa mungkin kalau nggak februari maret 2018,” kata Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana, Jumat (4/5).

Umar pun menyebut diterbitkannya SP3 lantaran perkara yang sudah menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka tak memenuhi unsur pidana.

“Mungkin tidak ada unsur pidana. Saya mesti cek lagi ya, sudah lama ya. Mesti buka berkas dulu,” tutur Umar.

Sementara, kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro mendatangi Bareskrim Polri hari ini, Jumat (4/5). Dia membenarkan perihal kasus yang menjerat kliennya itu sudah di-SP3, dan dirinya ke Bareskrim untuk mengambil barang bukti.

“Jadi kebetulan kami datang ke Bareskrim untuk mengambil barang bukti yang terkait dengan perkara (Habib Rizieq Syihab) di Bandung dan kebetulan beberapa waktu yang lalu sudah SP3,” ungkap Sugito. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita