Kamis, 05 Agustus 2021

Dalami Kematian Korban Pembagian Sembako, Penyidik Polda Datangi RS Tarakan

Dalami Kematian Korban Pembagian Sembako, Penyidik Polda Datangi RS Tarakan

Jakarta, Swamedium.com – Panit I Unit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi Niko Purba mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Tarakan, Gambir, Cideng, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 18.45 WIB.

Banner Iklan Swamedium

Kedatangannya untuk memeriksa rekaman CCTV Rumah Sakit guna mengetahui proses masuk kedua anak berinisial MJ (12) dan MRS (10) yang meninggal saat pembagian sembako oleh Forum Untukmu Indonesia (FUI) di Monas, Jakarta Pusat apsa Sabtu (28/4/2018).

Saat masuk kedalam lobby RSUD Tarakan, Niko dan tim sempat diberhentikan oleh petugas keamanan rumah sakit karena banyaknya awak media. Dalam hal ini, Niko menyebutkan pihaknya hanya mencari tahu penyebab kematian dua anak tersebut melalui rekaman CCTV.

“Kami ingin melihat CCTV, tidak harus merekam. Kami hanya ingin melihat CCTV saat korban di rumah sakit. untuk menelusuri jam tiba korban dan kapan korban meninggal,” kata Niko saat berbincang dengan petugas keamanan RSUD Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5).

Sebelumnya, dua anak bernama MJ (12) dan MRS (10) dinyatakan tewas yang bertepatan pada pembagian sembako yang digelar oleh Forum Untukmu Indonesia (FUI) di Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Sabtu (5/5/2018). Kedua anak tersebut diduga meninggal karena terinjak-injak dan dehidrasi saat mengikuti acara tersebut.

Saat ditemukan salah satu anak berinisial MJ ditemukan pingsan disekitaran Monas, Jakarta Pusat. Saat itu, Satpol PP yang sedang bertugas langsung membawa korban ke Rumah Sakit dan dinyatakan meninggal karena dehidrasi dan suhu badan yang tinggi. Sementara itu, MRS juga tewas dengan penyebab yang sama sehari setelahnya.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita