Kamis, 05 Agustus 2021

Banyaknya Aparat yang Amankan Kaus #2019GantiPresiden Dikeluhkan Warga yang Berolahraga

Banyaknya Aparat yang Amankan Kaus #2019GantiPresiden Dikeluhkan Warga yang Berolahraga

Jakarta, Swamedium.com — Banyaknya aparat yang berjaga di ruas-ruas jalan masuk ke area Car Free Day (CFD) di Thamrin-Sudirman, Jakarta membuat sejumlah warga yang sedang berolahraga menjadi tak nyaman.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu terungkap dari sejumlah warga yang diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi swasta yang bermaksud menanyakan pendapat warga yang berolahraga tentang maraknya peserta Deklarasi Akbar Relawan #2019GantiPresiden di seberang Patung Kuda, Monas, Jakarta.

Alih-alih ingin mendapat jawaban warga soal terganggu atau tidak kenyamanan berolahraga dengan adanya aksi tersebut, warga malah menjawab justru kehadiran banyaknya aparat yang membuat tidak nyaman mereka.

“Sama sekali tidak (terganggu dengan Deklarasi Relawan). Biasanya kan tertib dan aman. Cuma karena banyak Brimob, saya jadi merasa tidak aman,” ujar seorang bapak yang diwawancara sedang bersepeda di lokasi, Ahad (6/5).

Di lokasi pintu masuk CFD memang terlihat banyak sekali aparat yang berjaga. Mulai dari polisi lalu lintas, Dishub DKI, Satpol PP hingga Brimob. Bahkan, sejumlah petugas Satpol PP memberikan kaus oblong putih untuk dipakai masyarakat yang memakai kaus #2019GantiPresiden masuk ke area CFD.

Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden sendiri berlangsung di area Pintu Masuk Monas persis di seberang Patung Kuda. Pagi tadi, lokasi acara kembali dipindah dari Taman Aspirasi, di Silang Monas Barat setelah sebelumnya juga dipindah dari area Patung Kuda. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita