Kamis, 05 Agustus 2021

Anies Apresiasi Peserta Aksi 115 Sudah Jaga Kebersihan Monas

Anies Apresiasi Peserta Aksi 115 Sudah Jaga Kebersihan Monas

Jakarta, Swamedium.com – Kawasan Monas saat ini sudah kembali bersih dan nyaris tidak menyisakan sampah pasca Aksi Bela Baitul Maqdis atau Aksi 115, Jumat (11/5) siang tadi.

Banner Iklan Swamedium

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Aksi 115 ini. Kendati dipadati ratusan ribu orang, namun kondisi Monas tetat terjaga, baik tamannya maupun kebersihannya.

“Salut pada peserta aksi yang tidak menyisakan sampah. Ratusan ribu berkumpul, dan monas terjaga tetap bersih. Terima kasih!” ujar Anies dalam akun Istagramnya, Jumat (11/5) malam.

Relawan Kebersihan GEMAS

Upaya anggota Gerakan Membersihkan Masjid (Gemas) yang langsung bergerak cepat membersihkan kawasan Monas begitu massa Aksi Bela Baitul Maqdis membubarkan diri, tidak sia-sia.

Ketua Dewan Pembina Gemas Romadi sebelumnya mengatakan, sejak Kamis malam anggotanya telah menyebar kantong-kantong plastik untuk sampah di kawasan Monas.

“Ada sekitar 1.000 kantong sampah yang kami sebar, baik sebelum dan sesudah aksi kepada para jamaah,” ujar Romadi.

Selama ini, setiap ada Aksi Bela Islam, Gemas memang selalu tampil terdepan dalam hal kebersihan. Bersenjatakan sapu lidi, pengki dan kantong sampah plastik, para ‘Pasukan Hijau’ itu terus berjuang membersihkan tempat aksi. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita