Kamis, 05 Agustus 2021

Anies di Aksi 115: Air mata Palestina, air mata kita

Anies di Aksi 115: Air mata Palestina, air mata kita

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis yang digelar di Monas, Jakarta Pusat. Dalam orasinya, Anies mengatakan bahwa air mata warga Palestina adalah juga air mata bangsa Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

Dikatakan Anies yang memakai syal Palestina, negara Palestina adalah negara yang dulu hadir membantu dan mendukung penuh kemerdekaan Indonesia. Karena itu, Indonesia harus pula terus membantu kemerdekaan Palestina.

“Indonesia tetap selalu konsisten bahwa Yerusalem adalah milik bangsa Palestina,” kata Anies dalam orasinya di atas panggung di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).

Dia mengatakan kemerdekaan Palestina hanya soal waktu. Karena itu, dia meminta rakyat Indonesia tidak pernah surut menyerukan kemerdekaan bagi Palestina.

“Air mata mereka adalah air mata kita, perjuangan mereka adalah perjuangan kita,” ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies pun mengecam rencana pemindahan kantor Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Rakyat berkumpul bersama di sini mengirimkan pesan kepada dunia bahwa dari negeri yang sudah merdeka kita perjuangkan terus kemerdekaan untuk saudara kita di Palestina,” kata Anies yang disahuti peserta dengan takbir, “Allahu Akbar!”.

Anies menambahkan, jangan ada pihak yang menganggap kecil aksi di Monas tadi. Baginya, aksi itu adalah bentuk perwakilan bangsa dan komitmen bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Dia juga mengapresiasi massa yang hadir dalam aksi tersebut.

“Saudara-saudara adalah orang-orang yang memilih berjuang di saat yang lain tidak memilih melakukannya,” kata Anies. (*/ls)

Sumber: Detik

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita