Kamis, 05 Agustus 2021

Mardani: Insiden Mako Brimob, contoh lemahnya kepemimpinan negeri ini

Mardani: Insiden Mako Brimob, contoh lemahnya kepemimpinan negeri ini

Foto: Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengungkapkan keprihatinannya terkait insiden yang terjadi di Rutan Mako Brimob, Rabu (9/5) lalu. Menurutnya, insiden tersebut adalah sebuah tragedi.

Banner Iklan Swamedium

“Kita prihatin dan mengutuk insiden yang menyebabkan korban jiwa. Insiden Mako Brimob adalah tragedi,” kata Mardani melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (11/5).

Anggota Komisi II DPR RI itu mempertanyakan standar keamanan di lokasi yang banyak disebut sebagai tempat yang memiliki tingkat keamanan yang high level itu, dan menurutnya, jika terjadi permasalahan sebagai bukti bahwa lemahnya penegakan aturan di sana.

“Kita juga menyayangkan tata kelola penanganan tahanan dan standar keamanan di Mako Brimob. Jika ada masalah atau tragedi, akar masalahnya adalah lemahnya kepemimpinan dan lemahnya penegakan aturan,” ujar Mardani.

Mardani menilai ada kejanggalan terhadap kronologi yang terjadi di Mako Brimob, dimana sejumlah narapidana terorisme (napiter) berhasil merebut senjata dari petugas Brimob. Dirinya pun meminta adnaya penyelidikan yang transparan.

“(Napi rebut senjata) janggal dan aneh. Makanya perlu penyelidikan yang transparan. Cek SOP dan bagaimanapun napiter juga manusia yang perlu mendapat haknya,” kata Mardani.

Lebih jauh, salah satu pencetus gerakan #2019GantiPresiden itu berpendapat, terjadinya insiden di Mako Brimob sebagai ‘buah’ dari lemahnya kepemimpinan di negeri ini.

“Insiden tersebut hanyalah salah satu contoh puncak gunung es lemahnya penegakan aturan dan lemahnya kepemimpinan di negeri ini,” pungkas Mardani. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita