Thursday, 17 October 2019

Pembukaan 212Mart Taman Sentosa Cikarang Berlangsung Meriah

Pembukaan 212Mart Taman Sentosa Cikarang Berlangsung Meriah

Bekasi, Swamedium.com – Satu lagi Mart milik umat Islam yang menjadikan spirit perjuangan Aksi 212, telah berdiri di Cikarang Bekasi. Tepatnya adalah 212Mart yang berlokasi di Taman Sentosa, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Lurah Sukaresmi, Cikarang membuka dan meresmikan berdirinya 212Mart di Perum Taman Sentosa pada Kamis, 10 Mei 2018.

Ibu Hajjah Nunung selaku Lurah Sukaresmi, Cikarang dalam sambutan pembukaannya di acara itu berharap ke depannya 212Mart akan menjadi penggerak kebangkitan umat untuk melaksanakan gerak ekonomi melalui sebuah toko yang berdiri atas dasar milik umat Islam.

Sedangkan Ketua Koperasi 212Mart Taman Sentosa, Cikarang, yakni Nugroho menyampaikan bahwa di Taman Sentosa sudah bergabung sekitar 4 Masjid Besar dan beberapa musholah, semuanya berada dalam perumahan itu.

“Nah, dari kumpulan jamaah Masjid-masjid yang ada se Taman Sentosa itulah kemudian bergabung dan membentuk Koperasi 212 yang selanjutnya melahirkan 21 Mart,” ujar Nugroho selaku Ketua Koperasi.

Acara itu sendiri juga dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Koperasi Syariah 212 Bekasi, RusHertanto. Dalam sambutan dia mengharapkan Umat Islam untuk berbelanja semua kebutuhanya di 212Mart dan selanjutnya akan membangkitkan ekonomi UMKM yang dimiliki Umat Islam saat ini.

Dalam kesempatan pembukaan 212Mart yang dihadiri sekitar 200 undangan, turut memberikan taushiah penyemangat ekonomi umat adalah Ustad Arsil dari Cikarang. Beliau menyampaikan bahwa umat harus bisa bangkit dan berjaya, khususnya dalam bidang ekonomi.

“Kita juga bisa meniru bagaimana cara Rasulullah berdagang sesuai dengan Sunnah. Seperti tidak mengurangi timbangan dan memberikan hadiah hadiah kepada pembeli dengan tujuan agar saudara kita kaum muslimin senang atas hadiah yang kita berikan dan pada akhirnya karena senang hatinya maka dia akan kembali lagi ke toko 212 Mart. Saling memberi hadiah juga termasuk sunnah Nabi,” tutur Ustad Arsil.

Pages: 1 2

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.