Tuesday, 18 June 2019

Galang Solidaritas lewat Olahraga, KNRP Gelar “Fun Run For Palestine”

Galang Solidaritas lewat Olahraga, KNRP Gelar “Fun Run For Palestine”

Indonesia Fun Run for Palestine 2018 yang diikuti sekitar 100 orang ini, berlangsung di Sentul, Jawa Barat, Ahad (13/5/2018) dan menempuh sekitar 4 KM.

Bogor, Swamedium.com – Dalam rangka menggalang solidaritas mendukung rakyat Palestina dalam mempertahankan Kota Al-Quds (Yerusalem) dari deklarasi sepihak AS pada 14 Mei 2018, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bersama elemen masyarakat menggelar Fun Run for Palestine, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Ahad (13/5) pagi.

Bekerjasama bersama dengan ASPAC, Fun Run for Palestine juga sebagai tanda mengenang peristiwa Nakbah, yaitu peristiwa pengusiran besar-besaran rakyat Palestina pada 15 Mei 1948. 

“Pada hari ini, Alhamdulillah masyarakat yang ikut Fun Run for Palestine sangat antusias. Bahkan anak-anak ikut memeriahkan dukungan ini,” kata Sekretaris Jendral KNRP, Suhartono TB.

Fun Run ini mengangkat tema Sport for Palestine, melibatkan seluruh elemen masyarakat dan komunitas untuk berlari sejauh 4 KM. Suhartono menambahkan dukungan ini sangat berarti, apalagi Sport for Palestine juga dilaksanakan serentak di berbagai negara-negara lainnya.

“Sport for Palestine juga dilaksanakan di negara-negara lain. Ini menunjukkan bahwa para olahragawan juga bisa menunjukkan kepeduliannya melalui Fun Run,” tambah Suhartono.

Ketua KNRP Bogor, Sumarli turut hadir mengikuti Fun Run for Palestine. Dirinya beserta para peserta lainnya ikut membubuhkan tandatangan sebagai bentuk aksi bela Palestina. 

Melalui Fun Run, KNRP berharap acara ini terus digerakkan sebagai ajang edukasi dan sosialisasi pentingnya membantu Palestina dan menjaga Yerusalem (Al-Quds). (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)