Kamis, 05 Agustus 2021

Kerahkan 36 Ribu Personel, Anies Perintahkan Pengamanan Rumah Ibadah Semua Agama

Kerahkan 36 Ribu Personel, Anies Perintahkan Pengamanan Rumah Ibadah Semua Agama

Bogor, Swamedium.com — Gubenur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta masyarakat Jakarta tak perlu khawatir dengan peristiwa pengeboman di Surabaya yang terjadi Ahad (13/5) pagi tadi. Anies memastikan telah mengerahkan puluhan ribu personel pasukan untuk pengamanan ibu kota Jakarta.

Banner Iklan Swamedium

Anies menyebut kondisi Jakarta seluruhnya dalam posisi siaga satu. Karenanya, dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan Pangdam Jaya.

“Kita komunikasi terus Jakarta dalam kondisi siaga, Kapolda sudah menetapkan siaga satu sejak beberapa hari lalu,” ujar Anies kepada wartawan dalam acara Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sentul, Bogor, Ahad (13/5).

Kerahkan 36 ribu pasukan

Untuk itu, dia bersama jajaran telah menurunkan puluhan ribu pasukan untuk memberikan pengamanan ibu kota agar terhindar dari aksi teror.

“Sudah diturunkan lebih dari 36 ribu kekuatan yang menjaga objek vital di lingkungan Ibu Kota. Bantuan dari Kodam juga, personel cukup dan ada pasukan cadangan yang disiapkan dari Mabes Polri,” ucapnya.

Rumah ibadah di Jakarta turut diamankan

Selain objek vital di Ibu Kota, Anies memastikan rumah ibadah untuk semua agama tak luput dari pantauan pasukan pengamanan.

Untuk itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di ibu kota untuk tetap tenang dan tidak khawatir.

“Insya Allah kondisi Jakarta aman dan aparat semua bekerja dengan siaga dan sampai dengan ke depan Insya Allah tetap dalam kontrol kita,” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita