Kamis, 05 Agustus 2021

Tepis Stigma Buruk, Muslimah Bercadar Gelar Aksi di Patung Kuda

Tepis Stigma Buruk, Muslimah Bercadar Gelar Aksi di Patung Kuda

Foto: Instagram Ahmad Zaki Ali (Founder Komunitas Gerak Bareng)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah wanita muslim menggunakan cadar dan pria berdiri di patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta dengan memegang tulisan “Aku percaya kamu, apakah kamu percaya padaku? Maka peluk aku!”. Ini dilakukan agar tidak ada lagi Islamphobia pasca peristiwa bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Banner Iklan Swamedium

Aksi ini juga bertujuan supaya masyarakat tidak memandang rendah wanita bercadar dan pria yang identik dengan janggut serta pakaian muslim, dan dikait-kaitkan dengan pelaku teror.

Aksi sosial ini dilakukan menyasar para warga yang sedang berolahraga saat Car Free Day. Ini menjadi momen yang mengharukan. Artis Kartika Putri pun turut hadir dan memberi dukungan kepada mereka.

“Ternyata yang datang bukan cuma muslimah, puasa-puasa ya berkah, terimakasih banyak ya,” kata artis yang baru berhijab, Kartika Putri di lokasi, Ahad (20/5).

Momen demi momen dari pelukan masyarakat kaum hawa meninggalkan keharuan tersendiri bagi mereka. Sembari membisikkan terimakasih kepada si pemeluk.

Terkait alasan melakukan aksi sosial ini, salah satu muslimah yang juga merupakan Komunitas Gerak Bareng, Key Widya mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk toleransi dan pengakuan bahwa mereka kooperatif terhadap pemerintahan terkait pemeriksaan terorisme yang banyak dilakukan aparat.

“Karena kita sebagai muslimah ingin dihargai, ingin pengakuan dan toleransi, diperiksa dengan cara yang baik. Kami ingin taat, bukan teroris,” kata Widya. (*/ls)

Sumber: Viva

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita