Rabu, 04 Agustus 2021

Hina Ulama, Politikus Demokrat Dilindungi Laskar FPI dari Amukan Massa

Hina Ulama, Politikus Demokrat Dilindungi Laskar FPI dari Amukan Massa

Karawang, Swamedium.com – Saat akan mencoba berdialog dengan anggota DPRD Karawang Fraksi Demokrat, H. Ahmad Rifa’i dan Pendi Anwar, tiba-tiba massa dari warga setempat tersulut emosi saat melihat keberadaan anggota DPRD Fraksi Demokrat lainnya, Hitler Nababan dalam satu ruangan di Paripurna DPRD Karawang, Selasa (22/5).

Banner Iklan Swamedium

Seperti diketahui, Hitler Nababan diduga telah melakukan penghinaan terhadap ulama dan tokoh nasional melalui meme yang dikirim ke sebuah grup whatsapp. Dalam meme tersebut memuat gambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab dan tokoh reformasi 1998 yang juga tokoh Muhammadiyah, Amien Rais.

Dilansir Karawangmetro.com, sejumlah anggota FPI justru ikut melerai dan memisahkan, agar massa yang tersulut emosi dapat bisa lebih bersabar.

“Sabar… sabar… sabar, istigfar…. istigfar…. istigfar,” teriak salah seroang laskar FPI, yang kemudian langsung disambut teriakan “Allahu’akbar…. Allahu’akbar”, dari massa.

Dalam situasi yang disaksikan langsung oleh para awak media, baik cetak, online maupun televisi nasional, Hitler Nababan diamankan ke dalam satu ruangan, selain oleh laskar FPI, penjagaan juga dilakukan oleh beberapa anggota Satpol PP Karawang.

Tidak berselang lama, Kasat Intel Polres Karawang dan Kapolsek Karawang Kota juga hadir di lokasi untuk mengamankan situasi.

Sebagian anggota FPI berjaga di luar gedung Paripurna DPRD Karawang, sambil menunggu kedatangan Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto, sambil terus mendesak agar Hitler Nababan meminta maaf secara kelembagaan atas perbuatannya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita