Kamis, 05 Agustus 2021

Komisi VI DPR RI Minta BUMN Pantau Kenyamanan Mudik Lebaran

Komisi VI DPR RI Minta BUMN Pantau Kenyamanan Mudik Lebaran

Jakarta, Swamedium.com – Komisi VI DPR RI melakukan rapat koordinasi dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membahas persiapan mudik bareng jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Banner Iklan Swamedium

Anggota Komisi VI DPR RI Sartono Hutomo mengatakan Rapat Koordinasi ini dilakukan agar BUMN dapat memberikan pelayanan yang nyaman serta keselamatan bagi warga yang akan melakukan mudik bersama BUMN.

“Kami sangat konsern tentang kenyamanan dan keselamatan paripurna bagi warga yang ikut dalam mudik gratis bersama BUMN,” kata Sartono di Gedung DPR RI, Selasa (22/5).

Politisi Demokrat ini juga menjelaskan jika ada beberapa evaluasi atau catatan dari Komisi VI DPR terkait penyelenggaraan mudik di tahun 2017 lalu dimana salah satu yang menjadi catatan adalah kelaikan armada angkutan yang mengangkut para pemudik selain itu pihaknya juga mengantisipasi adanya Human Eror.

“Misal kelaikan armada angkutan dan meminimalisir adanya human eror yang jadi masalah utama. Intinya kami ingatkan dari segala aspek,” tegasnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan Komisi VI juga melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana yang digunakan oleh BUMN untuk pelaksanaan mudik bersama BUMN tersebut.

“Supaya tidak terjadi temuan atau masalah dikemudian hari. Sebab niat kami untuk melaksanakan mudik bareng untuk membantu warga,” tegasnya.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita