Kamis, 05 Agustus 2021

Jelang Asian Games 2018, Area Ganjil Genap Diperluas

Jelang Asian Games 2018, Area Ganjil Genap Diperluas

Jakarta, Swamedium.com — Ditlantas Polda Metro Jaya telah menerapkan sistem ganjil genap di Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin, dan sebagian Jalan Gatot Subroto.

Banner Iklan Swamedium

Kini, dalam rangka menyambut Asian Games 2018, Polda Metro Jaya kembali memberlakukan perluasan area penerapan sistem ganjil genap nomor polisi kendaraan. Tujuannya, memberi keamanan, ketertiban dan kelancaran selama pergelaran ajang kompetisi olahraga internasional tersebut.

Lalu, jalan lintas mana saja yang terkena penerapan perluasan sistem ganjil genap ini? Berikut informasi lengkapnya:

Jalan S Parman, Gatot Subroto, MT Haryono, DI Panjaitan, dan Ahmad Yani
Simpang Coca Cola atau Perintis Kemerdekaan, Cempaka Putih
Arteri Pondok Indah (simpang Kartini – simpang Kebayoran Baru)
Jalan Rasuna Said
Jalan Bunyamin Sueb, Kemayoran
Perluasan sistem ganjil genap tersebut akan disosialisasikan dan diberlakukan selama dua minggu di pertengahan Juni. Lalu mulai diujicoba pada awal Juli selama dua minggu hingga akhirnya benar-benar diterapkan pada akhir Juli 2018.

Dishub menjelaskan, dalam uji coba pembatasan ini akan dipasang rambu pemberitahuan pada lokasi-lokasi yang menuju kawasan ganjil-genap. Pemasangan rambu berjumlah 20 unit dengan ukuran standar 120 cm x 80 cm.

Sebagai langkah pengawasan, petugas Dishub akan menghampiri pengendara dan sepintas menjelaskan sistem ganjil-genap di simpang saat traffic light merah. Polisi juga dengan sopan akan menghampiri pengendara untuk memeriksa pelat nomor kendaraan yang tidak sesuai waktu pemberlakuan. Pengendara nantinya diberikan surat teguran namun belum diberlakukan penindakan. (*/ls)

Sumber: Drivenhype

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita