Sabtu, 28 November 2020

Darul Rizki Pratama Salurkan Sumbangan untuk Warga Komplek Al Aqsha Palestina

Darul Rizki Pratama Salurkan Sumbangan untuk Warga Komplek Al Aqsha Palestina

Jakarta, Swamedium.com – Saat Ramadhan seperti sekarang ini, jutaan kaum muslimin di seluruh dunia secara bersama sama melaksanakan ibadah Shaum Ramadhan yang merupakan salah satu Rukun Islam yang harus dilaksanakan dan dikerjakan karena ini merupakan kewajiban yang harus ditunaikan sebagai seorang muslim yang taat kepada Allah Swt.

Demikian juga yang terjadi di bumi Palestina, negeri yang diberkahi oleh Allah Swt. Disana mereka para saudara saudara kita, kaum muslimin juga menjalankan ibadah Shaum Ramadhan. Yang membedakannya ialah kalo disini kita beribadah puasa dalam keadaan aman, tenang dan bahagia.

Namun hal itu tidak terjadi di Palestina. Saudara saudara kita di sana harus menjalankan ibadah puasa dalam keadaan perang dan dijajah negerinya. Desingan ribuan peluru dan jutaan bom bom udara yang dijatuhkan dari pesawat pesawat Israel kepada para penduduk Palestina menjadi menu harian yang menemani mereka dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Untuk itulah Yayasan Darul Rizki Pratama (DRP) melaksanakan pemberian bantuan kepada warga Komplek Masjid Al Aqsho, Palestina. Pemberian bantuan kepada Palestina itu sendiri dilaksanakan pada hari Jumat (25/5) di kediaman pembina Yayasan Darul Rizki Pratama. Yakni di rumah bunda Ermi Yusfa di daerah Pondok Indah, Jakarta.

Bantuan senilai 250 USD ini langsung diberikan oleh Bunda Ermi kepada Syeikh Ahmad Isa dari Palestina pada saat acara buka puasa bersama Yayasan Darul Rizki Pratama yang juga dikuti oleh ratusan yatim dan dhuafa yang memang menjadi binaan yayasan itu yang bergerak di bidang dakwah dan sosial kemanusiaan.

“Bantuan yang kami sampaikan ini adalah bantuan kemanusiaan buat umat Islam di Palestina, khususnya warga komplek Masjid Al Aqsha yang sedang berjuang mempertahankan masjid pertama yang menjadi kiblat umat Islam tersebut,” ujar Bunda Ermi kepada awak media.

Lebih lanjut Syeikh Ahmad Isa dari Palestina yang langsung menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Beliau juga menceritakan bahwa saat ini ada sekitar 22 ribu warga palestina yang putus sekolah dan didera kemiskinan akibat penjajahan yang dilakukan Israel kepada Palestina.

Salah seorang pengurus Yayasan Darul Rizki Pratama, yakni ustad Firdaus mengatakan bahwa dari yayasan fokus memberikan makanan berbuka puasa di komplek masjid Al Quds. Turut hadir pula di acara itu Ketua Umum FPI, KH Shobri Lubis dan para pengurus Yayasan Darul Rizki Pratama yang lainnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.