Kamis, 05 Agustus 2021

DPRD Jabar Dorong Pemprov Wujudkan 3.000 meter Runway BIJB Kertajati

DPRD Jabar Dorong Pemprov Wujudkan 3.000 meter Runway BIJB Kertajati

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundara

Bandung, Swamedium.Com – DPRD Jawa Barat siap mendorong Pemprov Jabar menuntaskan pembangunan Bandar Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, sesuai grand desain, awalnya. Mewujudkan, penambahan 500 m runway, dari 2.500 m menjadi 3.000 m.

Banner Iklan Swamedium

“Alhamdulillah, kerjakeras mewujudkan pembangunan BIJB Kertajati, sudah terwujud. Ditandai dengan kegiatan ujicoba BIJB Kertajati, kemarin,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundara kepada wartawan di gedung dewan, Jumat, kemarin.

Mengingat masih adanya pekerjaan rumah terkait dengan beroperasinya BIJB Kertajati. Mau tidak mau, PR tersebut harus dituntaskan, agar keinginan tahun mendatang jamaah haji Jabar sudah bisa full terbang dari Majalengka.

“DPRD Jabar akan mendorong, pemprov Jabar untuk menuntaskan penambahan runway dari 2.500 m menjadi 3.000 m,” katanya.

Menurut Ineu dorongan terhadap pemprov Jabar untuk menambah runway patut dilakukan karena runway yang ada saat ini 2.500 m x 60 m belum memungkinkan untuk didarati oleh pesawat jenis boing 777.

“Ketika target Runway tersebut telah terpenuhi maka Besar harapan kami untuk secepatnya maskapai asing akan bergabung,” ujarnya

Ineu juga berharap, semoga BIJB Kertajati selain bisa menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat, juga dapat menjadi solusi permasalahan transportasi.

“Selamat kepada masyarakat Jawa Barat akhirnya Bandara udara yang selama ini ditunggu-tunggu dapat beroperasi,” tutupnya. (Ris)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita