Friday, 18 October 2019

BMH dan Mushida Bagikan Takjil Gratis di Ngawi

BMH dan Mushida Bagikan Takjil Gratis di Ngawi

Ngawi, Swamedium.com – Lebih dari 500 warga Ngawi menerima manfaat Berbagi Kebaikan Buka Puasa (Takjil) gratis yang dibagikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dengan Muslimat Hidayatullah (Mushida) Ngawi, Sabtu (27/5).

Berbagi Kebaikan Buka Puasa tersebut dilaksanakan dalam dua kegiatan berbeda. Pertama, kegiatan berupa Ifthor on The Road (Berbagi kebaikan buka puasa di Jalan). Pembagian takjil gratis ini dilakukan di simpang empat terminal lama Kabupaten Ngawi.

Lebih dari 300 menu berbuka telah dibagikan kepada para pengguna jalan dan tukang becak disekitar lokasi saat menjelang waktu berbuka puasa. Ifthor on The Road bertujuan membantu warga yang hendak berbuka puasa namun terkendala karena masih dalam perjalanan.

Kedua, kegiatan berbagi buka puasa bersama warga jama’ah Masjid Al Ikhlas, Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Buka puasa bersama di Masjid Desa ini dihadiri kurang lebih 200 peserta terdiri dari bapak ibu dan anak-anak warga desa Klitik.

“Kegiatan tersebut yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dan ukhuwah islamiyah antar umat Muslim di Kabupaten Ngawi. Semoga yang kami bagikan dapat membantu mereka menyegerakan berbuka meski hanya cukup untuk membatalkan puasa saja,” terang Koordinator Lapangan BMH Ngawi, Galih Pratama Yoga.

Warga menyambut antusias acara buka bersama ini. Mereka senang bisa mendapatkan takjil gratis dari BMH tersebut. Karena dengan adanya Ifthor on The Road dari BMH dan Mushida tersebut bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Ustadzah Lutfi Rahmini, menyampaikan harapan semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa dilakukan dan lebih banyak memberi manfaat lagi.

“Harapan kedepan, semoga kami bisa terus istiqomah berdakwah di jalan-Nya melalui kegiatan-kegiatan penuh manfaat lainnya, manfaat bagi kita dan juga saudara kita,” tutupnya. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.