Kamis, 05 Agustus 2021

Gubernur TGB Bakal Diperiksa KPK?

Gubernur TGB Bakal Diperiksa KPK?

Foto: Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang. (Forjim)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi (TGB) dikabarkan bakal diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Polda NTB. TGB akan diperiksa guna pengumpulan bahan keterangan (pulbaket), namun tak disebutkan untuk kasus apa.

Banner Iklan Swamedium

“Belum. Belum ada informasi. Memang dari wakil Ketua KPK kan rencana akan diperiksa untuk dimintakan keterangannya, pulbaket (pengumpulan bahan keterangan). Tapi belum ada informasi kapan akan diperiksa,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suarta, dilansir Tribunnews, Sabtu (26/5).

Komang juga mengaku mendengar kabar ini melalui pemberitaan media. Dia menyebut, pemeriksaan akan dilakukan Direskrimsus dan KPK.

“Pemeriksaannya dari Reskrimsus belum ada informasi ke saya. Jadi informasi kalau dari berita kan dari Wakil Ketua KPK (akan memeriksa) di Polda (NTB),” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan adanya permintaan keterangan kepada TGB. Basaria menegaskan kegiatan tersebut baru sebatas pengumpulan bahan keterangan (pulbaket).

Hingga kini, belim ada konfirmasi dari pihak TGB terkait beredarnya kabar ini. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita