Friday, 18 October 2019

Terinspirasi Chopper Jokowi, Pengguna Motor Ini Kena Razia

Terinspirasi Chopper Jokowi, Pengguna Motor Ini Kena Razia

Surabaya, Swamedium.com — Andre Kurniawan hanya bisa pasrah kala polisi menggiringnya menepi dari tengah ke pinggir di Jalan Raya Darmo Surabaya, tepat di depan Taman Bungkul, Ahad (27/5) dinihari. Dengan langkah gontai, pria 24 tahun itu menuntun sepeda motornya ke arah yang ditunjuk polisi.

“Motor apa ini?” tanya polisi.

Andre adalah satu di antara ratusan motor yang dirazia petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya dini hari itu. Selain dokumen kendaraan, polisi juga memeriksa barang pengendara. Kendaraan roda empat atau mobil juga tak luput dari operasi besar-besaran tersebut.

Kendati melaju di tengah jalan dan bersembunyi di sela-sela mobil yang melintas, pria asal Wonokusumo, Surabaya, itu tetap tak selamat dari sergapan polisi. Motor Andre kelewat mencolok. Warnanya oranye. Bukan itu yang paling mengundang perhatian. Tapi bentuk bodi motornya yang jauh dari aslinya.

“Kayak motornya Pak Jokowi,” kata pengunjung Taman Bungkul yang menonton jalannya razia.

Ya, dari sisi bentuk, motor Andre memang sekilas mirip motor custom yang dipopulerkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Ban depan ngetrail dan bodi motor terlihat kurus. Tidak ada sadel. Kecuali ban, rangka sampai setir berbahan besi.

“Ban depannya ukuran 21, ban trail,” kata Andre.

Memodifikasi motor custom-nya itu, Andre mengaku memang terinspirasi Jokowi. Dia menjelaskan, bodi dan mesin motor modifnya itu ialah Honda Astrea 800 keluaran tahun 1990-an. Dia mengaku menghabiskan duit Rp10 juta untuk biaya memodifikasi motor tuanya itu.

“Saya modif dan jadinya begini, choopy cub,” ujarnya.

Saat terkena razia, Andre mengaku akan mengantarkan motor custom-nya ke rumah temannya di Wonokromo. Dari sana, motornya akan dibawa ke Malang untuk mengikuti lomba custom pekan depan.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.