Kamis, 05 Agustus 2021

Cigatas Mati Suri, DPRD Jabar : BIJB Tidak Langsung Reborn

Cigatas Mati Suri, DPRD Jabar : BIJB Tidak Langsung Reborn

Gerbang Tol Tasikmalaya

Bandung, Swamedium.Com – DPRD Jabar yakin Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tidak akan berkembang sesuai harapan, bila sarana pendukung tumbuh kembangnya bandara yang katanya kebanggaan warga Jawa Barat, tidak lengkap.

Banner Iklan Swamedium

“Itu dia, ya kita lihatlah, saya yakinlah ini, BIJB tidak langsung booming, tidak langsung reborn, karena akses jalan,” kata Oleh Soleh, anggota Komisi IV DPRD Jabar, Selasa (29/5).

Dengan telah terwujudnya proyek monumental BIJB Kertajati, Soleh berharap denyut pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) –yang telah mati suri, berdenyut kembali.

“Ya, mudah-mudahan ini jadi pemicu. Tol Cigatas, syarat mutlak, untuk majunya BIJB Kertajati,” tegasnya.

Maksudnya, dengan terwujudnya BIJB Kertajati pemerintah pusat segera memasukkan kembali proyek Tol Cigatas dalam program prioritas nasional (Protasnas).

“Sejauh ini, katanya, walikotanya sudah bolah balik, nggak ada respon juga dari pemerintah pusat,” ujanya.

Politisi dari PKB mengatakan hal tersebut di atas karena melihat multi efek keberadaan BIJB Kertajati, bagi warga Jawa Barat sangat besar.

Beberapa di antaranya, rach investasi tumbuh dan berkembang, perekonomian jawa barat khususnya kawasan priangan timur berkembang, mengurangi pengangguran, membuka lapangan kerja baru.

“Dengan adanya pntu gerbang baru BIJB akan mendatangkan usaha-usaha baru, bisnis bisnis baru, pembangunan pembangunan baru yang pada muaranya adalah bagaimana menumbuhkan perekonomian Jawa Barat,” pungkasnya. (Ris)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita