Kamis, 24 September 2020

Hari Moekti Meninggal Dunia

Hari Moekti Meninggal Dunia

Cimahi, Swamedium.com — Kabar duka datang dari dunia musik sekaligus dunia dakwah Indonesia. Mantan rocker yang telah hijrah dan menjadi da’i, Hariadi Wibowo alias Hari Moekti meninggal dunia.

Kabar tersebut diperoleh dari grup Whatsapp wartawan. Pesan tersebut berbunyi: “Innalilahi wainailahi rojiun telah berpulang kerahmatullah Ustad Hari moekti barusan di rs dustira.”

Sebelumnya, Ustadz Felix Siauw menginformasikan hal yang sama dalam sebuah percakapan Whatsapp:

“Asslamaualaikum wrwb
Telah meninggal dunia jam 20.49 hari ini kakak tercinta, sahabat pejuang, pendakwah pemberani hariyadi wibowo *HARI MOEKTI* doa nya, semoga arwah kakanda pejuang diterima disisi Allah SWT.

Pengirim berita
*MOEKTI CHANDRA*.”

Ketika dikonfirmasi, pihak Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat membenarkan kabar tersebut.

“Benar, almarhum bernama Bapak Hariadi Wibowo,” kata petugas rumah sakit bernama Amir seperti dilansir Suara.com.

Menurut dia, saat dibawa ke rumah sakit, Hari Moekti sudah meninggal dunia.

“Datang ke sini sekitar pukul 21.05 dan kondisinya sudah meninggal. Jadi kami nggak tahu mengenai penyakitnya,” jelas Amir.

Hari Moekti lahir di Cimahi pada 25 Maret 1957. Namanya dikenal berkat singlenya seperti “Ada Kamu”, “Aku Suka Kamu Suka” dan “Satu Kata”. Beberapa tahun terakhir, Hari Moekti memilih hijrah dan menggeluti dunia dakwah dengan menjadi da’i.

Almarhum juga dikenal tegas mengutuk penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan menentang terbitnya Perppu Ormas yang membubarkan Ormas Islam Hizbut Tahrir Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.