Minggu, 25 Juli 2021

DKI Akan Adopsi Sistem Transportasi di Moskow

DKI Akan Adopsi Sistem Transportasi di Moskow

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta akan mengadopsi salah satu sistem transportasi yaitu command control atau satu komando yang ada di Moskow, Rusia. Hal itu dia pelajari ketika melakukan kunjungan kerja selama tiga hari sejak Rabu (1/8) lalu sampai Jumat (3/8) lalu.

Banner Iklan Swamedium

“Iya. Jadi nanti Pak Andri, Kepala Dinas Perhubungan nanti kan berkoordinasi dengan teman-teman dari TMC, dari kepolisian dan juga dengan seluruh kesiapan dan aparat yang terkait,” kata dia.

Dia menjelaskan apa yang dia pelajari mengenaj sistem satu komando. Menurutnya, sistem itu menggunakan satu komando atau satu pejabat senior yang mengkomandoi sistem transportasi.

“Tadi saya juga sempat share bahwa, satu, harus ada command control yang ada pejabat yang senior di command control yang mengambil keputusan berdasarkan pantauan CCTV,” kata dia.

Selanjutnya, dia menjelaskan dalam sistem transportasi itu harus memiliki alat komunikasi yang menggunakan jaringan. Dia menekankan, pengoperasiannya harus berhati-hati, sebab bila tidak maka akan terjadi kemacetan.

“Kadang-kadang di Moskow beberapa kali breakdown. Jadi saya kemarin ke airport telat karena macet sekali di Moskow. Istri saya pun miss flight (tak ikut penerbangan),” kata dia.

Sehingga dia mengapresiasi adanya satu komando jaringan yang bisa menyelesaikan permasalahan transportasi. “Mereka sukses menjalankannya berkat jaringan komunikasi yang baik dan ada sistem command control yang dikepalai langsung oleh pejabat senior yang bisa mengambil keputusan,” jelasnya.

Sandi juga menegaskan, sistem satu komando bisa diadaptasi di Jakarta. Sebab pihaknya menyebut Jakarta telah menggunakan jaringan telekomunikasi yang mengandalkan jaringan seluler. “Jadi mengandalkan jaringan sendiri,” ungkapnya.

Sumber: Republika

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita