Sunday, 15 December 2019

Final AFF U-16, Babak Pertama Indonesia Ungguli Thailand

Final AFF U-16, Babak Pertama Indonesia Ungguli Thailand

Sidoarjo, Swamedium.com — Tim nasional Indonesia U-16 berhasil mengungguli Thailand 1-0 pada babak pertama partai puncak Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora, Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8) malam WIB. Gol Garuda Asia dicetak Fajar Fathur pada menit ke-32.

Menghadapi Thailand U-16, Garuda Asia tampil dengan kekuatan terbaiknya. Di lini depan, Indonesia U-16 kembali berharap pada ketajaman Bagus Kahfi, yang masih duduk sebagai pencetak gol terbanyak sementara di ajang Piala AFF U-16 2018 dengan torehan 12 gol. Pun dengan Thailand U-16. Pencetak gol kemenangan Thailand atas Myanmar di babak semifinal, Thanarin Thumsen, mengisi satu tempat di lini tengah.

Pada 10 menit awal babak pertama, kedua tim langsung bermain terbuka dan melakukan jual-beli serangan. Dengan kecepatan para pemain-pemainnya, Indonesia terus menggempur lini belakang lawan. Sedangkan Thailand berusaha lepas dari tekanan Indonesia dan sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Pada menit ke-13, Garuda Asia mendapatkan peluang pertamanya. Setelah menerima umpan terobosan dari Andre di depan kotak penalti, Bagus bisa lepas dari kawalan penjaga bertahan Thailand dan langsung melepas tendangan mendatar ke arah gawang Thailand. Sayangnya, bola membentur tiang kiri gawang Thailand.

Hingga pertengahan babak pertama, Indonesia U-16 berhasil meraih peluang. Kali ini giliran Supriadi. Bahkan, Supriadi sudah mampu merobek gawang Thailand. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran pemain didikan Diklat Ragunan itu sudah berada dalam posisi offiside saat menerima umpan.

Akhirnya pada menit ke-32, tim besutan Fakhri Husaini berhasil memecahkan kebuntuan. Adalah Fajar Fathur, yang masuk menggantikan Amanar Abdillah pada awal babak pertama, yang mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Hanya dengan satu sentuhan, pemain didikan ASAD 313 sukses menaklukan kiper Thailand setelah mampu menerima umpan lambung terobosan dari Andre.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.