Tuesday, 23 April 2019

Umat Islam Siap Turun ke Jalan, Bela Ustaz Abdul Somad

Umat Islam Siap Turun ke Jalan, Bela Ustaz Abdul Somad

Foto: Ilustrasi aksi damai umat Islam di Jakarta (reuters)

Jakarta, Swamedium.com – Dukungan dan pembelaan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS), pasca ancaman dan intimidasi yang diterimanya hingga membatalkan jadwal ceramahnya di Pulau Jawa, dari sejumlah tokoh, ulama, dan aktivis Islam terus disampaikan. Intinya, umat siap mencari siapa dalang yang melakukan persekusi terhadap UAS, dan umat Islam siap turun ke jalan membela ulama yang telah dizholimi oleh preman dan tokoh radikal yang hendak membuat kacau di negeri ini.

“Maka jangan salahkan umat Islam yang cinta ulama akan turun melawan penghianat agama negara tersebut,” kata Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin, Senin (3/9).

Menurutnya, pihak yang menolak dakwah UAS sudah keluar dari batas kewajaran. Sayangnya negara tidak hadir dalam menjamin warganya untuk menyampaikan dakwahnya atau menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu pihaknya mendorong agar UAS membuat pelaporan ke jalur hukum terhadap oknum – oknum yang mempersekusinya.

“Saya sebagai pengacara bersama tim advokat muslim lainnya akan siap mendampingi UAS,” tegas Novel yang tergabung dalam tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini.

Novel menilai, ada oknum yang menolak ceramah UAS karena selama ini ceramah yang disampaikan UAS sangat tegas membela kebenaran dan tidak takut melawan kebatilan serta pengkhianatan. Selama ini UAS masih istiqomah melawan pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama. Karena mereka yang mempersekusi UAS adalah orang orang menyimpang dari agamanya. Mereka bergerak mencari kepentingan perut dan syahwat namun mengatasnamakan agama.

Cari Dalangnya

Sementara itu, Ketua Majlis Ta’lim dan Sholawat An Nur, Ustadz Anugrah Sam Sopian Hamid mengatakan, wajib bagi umat Islam untuk waspada dan cari siapa dalang dibalik aksi-aksi penolakan terhadap UAS.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)