Tuesday, 21 January 2020

‘Emak-emak’ di Cilacap Deklarasikan Pemenangan Prabowo-Sandi

‘Emak-emak’ di Cilacap Deklarasikan Pemenangan Prabowo-Sandi

Cilacap, Swamedium.com – Emak-emak di Cilacap mendeklarasikan dukungannya terhadap calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Minggu (14/10) kemarin. Dengan mengenakan pakaian putih dan celaka cokelat muda, emak-emak ini dengan semangat mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden-wakil presiden nomor urut 02.

Emak-emak yang mendeklarasikan diri ini, bukan orang-orang politik. Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Mulai ibu rumah tangga, wirausaha, pedagang dan juga lainnya.

Ketua Komunitas Sahabat Pas-Ti Prabowo-Sandi, Lusi Hermawan mengatakan, emak-emak yang mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Sandi ini menginginkan adanya perubahan di masa depan. Terutama terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok, bahan bakar dan lapangan kerja.

“Emak-emak ini banyak yang mengeluh kenaikan harga kebutuhan pokok. Harga sekarang ini sangat kurang terkendali. Karena itu kita memutuskan harus ada perubahan. Oleh sebab itu kita mendukung kemenangan Prabowo-Sandi,” ujarnya, kemarin.

Saat ini, sudah ada sekitar 200 emak-emak yang sudah ikut dalam Komunitas Sahabat Pas-Ti ini. Mereka baru tersebar di wilayah kota Cilacap. Lusi mengatakan, anggota akan semakin bertambah, dan menyebar ke seluruh wilayah di Kabupaten Cilacap.

“Selama 6 bulan ini, kami akan rutin turun ke bawah, dan lebih banyak ke lapangan, bertemu masyarakat agar tujuan kami kemenangan Prabowo-Sandi tercapai,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Novita Wijayanti sangat mendukung deklarasi emak-emak Sahabat Pas-Ti Prabowo-Sandi di Cilacap. Dia meminta kepada emak-emak ini untuk terus bergerak ke lapangan.

“Kalau ingin calon presiden dan wakil presiden kita menang, semuanya harus bergerak. Emak-emak harus terus bergerak ke masyarakat terutama emak-emak lainnya,” katanya.

Novi menyampaikan jika di Cilacap ada sekitar 500 ribu emak-emak yang harus dirangkul, karena itu semua diminta untuk bergerak menjadi juru kampanye minimal di lingkungan keluarga dan wilayahnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.