Tuesday, 19 November 2019

“Yusril Balik Kanan Gak Ngaruh dan Ngepek Bagi Umat…”

“Yusril Balik Kanan Gak Ngaruh dan Ngepek Bagi Umat…”

Foto: Moh Naufal Dunggio (FB Moh Naufal)

Oleh: Moh Naufal Dunggio*

Jakarta, Swamedium.com – Tatkala teman-teman terpengaruh dgn pidato YIM di kongres Umat Islam di Medan sehingga mrk ramai2 berbondong2 masuk PBB menjadi CALEG namun saya tdk ikut2an terpengaruh. Penyebab ketidak sukaan saya masuk PBB krn prototipe YIM sendiri. Hanya satu kata yg saya gak suka yakni KEANGKUHANNYA. Ingat keangkuhan dan kesombongan itu adalah pakaian Allah. Manusia tdk boleh memakainya.

Penyakit kesombongan adalah penyakit yg sangat jahat dan berbahaya. Dia bisa menyebabkan komplikasi bagi pengindapnya. Penyakit keangkuhan itu bisa menimbulkan penyakit lain spt munafik (dusta, khianat dan ingkar), ambisius, pendendam, tinggi hati, egois dan tamak srt rakus. Tdk ada obat secara kimiawi yg bs menyembuhkan penyakit yg satu ini selain orang yg kena penyakit ini memperbanyak baca al-Quran, dzikir dan berdo’a pd Allah.

Banyak contoh2 di dunia ini dimana sikap kesombongan dan keangkuhan membawa bencana bg pelakunya. Bahkan tdk sedikit dlm al-Quran mrnceritakan kehancuran suatu kaum atau perorangan bila mrk atau dia mengindap penyakit kesombongan.

YIM adalah salah satu cendikiawan Islam yg sombong dari bawaan orok. Dia merasa kecewa IJTIMA ULAMA tdk menjadikan dia CAWAPRES. Syahwat kekuasaannya tinggi sekali. Ilmu yg tinggi tdk menjadikan dia bagaikan padi dimana semakin berisi semakin menunduk. Dia merasa jumawa krn gak ada di negeri ini orang sehebat dia ilmu hukum tata negaranya. Sebelas kali dia kalahkan pemerintah dlm berperkara dgnnya.

Harusnya YIM berkaca diri bhw sejak berdirinya PBB sampai skr belum menjadi partai pilihan umat. Padahal PBB mengusung sbg partai pelanjut perjuangan MASYUMI. Dan MASYUMI adalah partai yg dirintis oleh pejuang2 Islam dan mujahid2 sejati dlm membangun NKRI. Tapi kenapa umat tdk tertarik dgn PBB …..? Itu boleh jadi krn PBB di nakodai oleh seorang yg hatinya jaaauuuuh dari perjuangan Islam walau dlm kesahariaannya kelihatan islamis buanget. Lihat QS. 2:204.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.